androidvodic.com

Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi Ditemukan, Kondisinya Tak Baik, Kata Bulan Sabit Merah Iran - News

Helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi Ditemukan, Kondisinya Tak Baik, Kata Bulan Sabit Merah Iran

News- Helikopter yang ditumpangi oleh Presiden Iran, Ebrahim Raisi yang jatuh sudah ditemukan, Kata Bulan Sabit Merah Iran.

Presiden Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) telah mengkonfirmasi bahwa tim penyelamat dan pencarian telah mengidentifikasi helikopter Presiden Ebrahim Raisi yang jatuh dan sekarang sedang menuju ke lokasi.

Berbicara kepada media Iran pada Senin pagi, Pir-Hossein Kolivand tidak memberikan rincian lebih lanjut tetapi mengatakan “kondisinya tidak baik”.

Sebelumnya, Markas Besar Manajemen Darurat Nasional Bulan Sabit Merah mengumumkan bahwa tim penyelamatnya telah bergerak ke 2 titik panas yang diidentifikasi oleh drone Turki.

Baca juga: Tim Penyelamat Tiba di Lokasi Jatuhnya Helikopter Presiden Iran: Situasinya Tidak Bagus

Tim penyelamat saat berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran, Ebrahim Raisi, Minggu (19/5/2024).
Tim penyelamat saat berada di sekitar lokasi jatuhnya helikopter Presiden Iran, Ebrahim Raisi, Minggu (19/5/2024). (Mehr News Agency)

“Tim penyelamat Bulan Sabit Merah sedang bergerak menuju kemungkinan tempat pendaratan helikopter”, katanya.

Kendaraan udara tak berawak berdaya tahan lama milik Turki bernama Akinji mendeteksi titik panas yang mungkin merupakan tempat jatuhnya helikopter tersebut.

Seorang komandan Korps Pengawal Revolusi Iran membenarkan bahwa deteksi sumber panas diyakini berasal dari puing-puing helikopter.

Pengumuman juga dibuat oleh sumber lapangan bahwa koordinat geografis tepat dari helikopter yang membawa Presiden Raisi ditentukan oleh pemantauan udara di wilayah tersebut.

Meskipun kondisi cuaca buruk, tim penyelamat berusaha sepanjang waktu untuk menemukan lokasi hilangnya helikopter yang membawa Presiden Iran dan delegasinya di bagian barat laut negara itu.

Baca juga: Puing-puing Helikopter Presiden Iran yang Jatuh Berhasil Ditemukan

Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan beberapa pejabat senior jatuh karena cuaca buruk di Provinsi Azerbaijan Timur pada Minggu (19/5/2024) menurut TV pemerintah Iran.
Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan beberapa pejabat senior jatuh karena cuaca buruk di Provinsi Azerbaijan Timur pada Minggu (19/5/2024) menurut TV pemerintah Iran. (IRNA)

Tim penyelamat, termasuk angkatan bersenjata, menyisir daerah berbatu dan perbukitan dekat kota Varzaqan di provinsi Azarbaijan Timur meskipun cuaca berkabut dan hujan.

Sebelumnya, Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran (IRCS) mengatakan telah mengirimkan lebih banyak kelompok untuk membantu menemukan lokasi kecelakaan.

"46 tim tanggap cepat dan penyelamatan dari provinsi Azarbaijan Timur, Teheran, Alborz, Ardabil, Zanjan dan Azarbaijan Barat dikerahkan untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan".

Presiden Raisi sedang kembali bersama Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dan beberapa orang lainnya dari upacara peresmian bendungan di perbatasan Iran dengan Republik Azerbaijan, ketika helikopternya jatuh saat mendarat di wilayah Varzaqan pada hari Minggu.

Resmi, Presiden Iran Ebrahim Raisi Diumumkan Meninggal Dunia, Helikopter Tabrak Puncak Gunung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat