androidvodic.com

Nikki Haley, Mantan Dubes AS di PBB Tulis 'Habisi Mereka' dan 'AS Cinta Israel' di Rudal - News

News - Politisi, jurnalis, dan media Israel memuji foto mantan delegasi Amerika untuk PBB, Nikki Haley menandatangani sebuah rudal milik Israel di wilayah pendudukan utara Palestina yang seharusnya diluncurkan ke sasaran Hizbullah di Lebanon selatan.

Gambar yang beredar di media sosial “X” pada Rabu (29/5/2024), menunjukkan Nikki Haley menandatangani rudal tersebut dengan tulisan, “Hilangkan mereka… Amerika selalu mencintai Israel.”

Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu memuji tindakan Nikki Haley dan menggambarkannya sebagai pendukung penting Israel.

Hanoch Milvedisky, anggota Knesset dari Partai Likud yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, juga memposting foto Nikki Haley yang menandatangani rudal Israel di akun media sosial X dengan judul, “Saya sangat mencintai Nikki Haley. Seorang teman sejati Israel.”

Penyiar Channel 13 Israel, Almog Booker, di media sosial “X”, mengomentari postingan tersebut, “Sungguh seorang ratu! Mantan Duta Besar PBB Nikki Haley mengirim rudal ke Hizbullah dengan membawa pesan tulisan tangan yang jelas ke Israel.”

Foto Nikki Haley juga dipublikasikan oleh Yunon Magal, seorang jurnalis Channel 14 Israel, yang dekat dengan koalisi pemerintah sayap kanan di Israel.

Shulmo Pollak, seorang jurnalis Kol Hai Radio, yang berafiliasi dengan Yahudi ultra-Ortodoks (Haredim), mengatakan, “Nikki Haley menambahkan tanda tangannya pada rudal yang akan segera mendarat di situs Hizbullah, dengan komentarnya, 'Musnahkan mereka. '”

“Jika ada seribu suka di sini (di postingan X-nya), saya akan menggantung foto ini sebagai poster di papan iklan di Ayalon," lanjutnya.

Ayalon adalah sebuah jalan di Tel Aviv yang telah menjadi saksi protes selama berminggu-minggu yang menuntut diakhirinya perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza sejak 7 Oktober lalu dan berakhirnya kesepakatan pertukaran tahanan dengan gerakan Palestina, Hamas.

Mntan direktur eksekutif Human Rights Watch, Kenneth Roth, mengkritik Nikki Haley dan aktor Amerika John Cusack menggambarkan Nikki Haley sebagai seorang sociopath.

“Nikki Haley menunjukkan siapa dia,” kata mantan direktur eksekutif Human Rights Watch Kenneth Roth.

Baca juga: Bendera Palestina Berkibar di Seluruh Dunia, Kecam Israel yang Bakar Kamp Pengungsian Rafah

“Siapa pun yang menandatangani bom adalah sosiopat,” kata aktor Amerika John Cusack.

Nikki Haley Kunjungi Israel

Menurut surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, foto Nikki Haley diambil selama kunjungannya ke Israel utara untuk mengungkapkan solidaritasnya terhadap Israel, setelah kunjungannya pada hari Senin (27/5/2024) ke pemukiman dekat Gaza.

“Jangan dengarkan apa yang dikatakan media, karena mayoritas rakyat Amerika mendukung Israel," kata Nikki Haley selama kunjungannya ke salah satu pemukiman di wilayah utara Tepi Barat yang diduduki pada hari Selasa (28/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat