androidvodic.com

Pesawat yang Membawa Wakil Presiden Malawi Hilang Misterius, Pencarian Diintensifkan - News

Presiden Malawi memerintahkan operasi pencarian setelah pesawat yang membawa Wakil Presiden Saulos Chilima hilang setelah meninggalkan ibu kota.

News, MALAWI - Sebuah pesawat militer yang membawa wakil presiden Malawi dan sembilan orang lainnya hilang dan pencarian sedang dilakukan.

Dalam pesawat itu juga ada  mantan ibu negara Shanil Dzimbiri.

Pesawat yang membawa Wakil Presiden Saulos Chilima yang berusia 51 tahun meninggalkan ibu kota, Lilongwe, pada hari Senin (10/6/2024) tetapi gagal melakukan pendaratan yang dijadwalkan di Bandara Internasional Mzuzu sekitar 370 km (230 mil) ke utara sekitar 45 menit kemudian.

Pesawat lepas landas tepat setelah pukul 09.00 waktu setempat (07.00 GMT).

"Otoritas penerbangan kehilangan kontak dengan pesawat tersebut ketika hilang dari radar,"  demikian pernyataan dari kantor Presiden Malawi Lazarus Chakwera.

Saulos Chilimvvvvv
Saulos Chilima, wakil presiden Malawi.

Chakwera diberitahu tentang pesawat yang hilang tersebut oleh panglima angkatan bersenjata Malawi.

Dia kemudian memerintahkan operasi pencarian dan membatalkan perjalanan ke Bahama.

“Sejauh ini semua upaya untuk melakukan kontak dengan pesawat tersebut sejak hilang dari radar telah gagal,” kata pernyataan itu.

"Presiden telah memerintahkan otoritas nasional dan lokal untuk segera melakukan operasi pencarian dan penyelamatan untuk menemukan keberadaan pesawat tersebut”, kata kantor kepresidenan Malawi.

Tuduhan Korupsi

Presiden Malawi Lazarus Chakwera berjanji bahwa operasi pencarian akan terus berlanjut sepanjang malam dan mengatakan pihak berwenang menggunakan menara telekomunikasi untuk melacak posisi terakhir pesawat tersebut hingga radius 10 kilometer (6 mil) di salah satu perkebunan.

Daerah itu adalah fokus operasi pencarian dan penyelamatan Angkatan Pertahanan Malawi, katanya.

“Saya telah memberikan perintah tegas bahwa operasi harus dilanjutkan sampai pesawat ditemukan,” kata Chakwera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat