androidvodic.com

Mayoritas Warga Palestina Terus Mendukung Operasi Banjir Al-Aqsa yang Dipimpin Hamas - News

Mayoritas Warga Palestina Terus Mendukung Operasi Banjir Al-Aqsa yang Dipimpin Hamas

News- Lebih dari 80 persen warga Palestina setuju bahwa serangan perlawanan tanggal 7 Oktober menjadikan pendudukan Israel di Palestina yang telah berlangsung selama puluhan tahun kembali menjadi pusat perhatian global.

Sebuah jajak pendapat publik baru terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki yang diterbitkan pada 13 Juni menunjukkan bahwa mayoritas warga Palestina terus mendukung Operasi Banjir Al-Aqsa yang dipimpin Hamas, yang memicu kampanye genosida Israel di Gaza delapan bulan lalu.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Pusat Penelitian Kebijakan dan Survei Palestina (PCPSR) dilakukan antara tanggal 26 Mei dan 1 Juni dan mengambil sampel sebanyak 1.570 orang dewasa, 760 di antaranya diwawancarai secara tatap muka di Tepi Barat dan 750 di Gaza. Mengupas.

Ketika responden ditanya apakah menurut mereka keputusan Hamas untuk melancarkan serangan pada tanggal 7 Oktober di pemukiman selatan Israel adalah “benar atau salah,” 67 persen responden mendukung keputusan tersebut, sementara 26 persen menentangnya.

Menurut laporan PCPSR, lebih dari 80 persen responden mengatakan bahwa Operasi Banjir Al-Aqsa menempatkan masalah Palestina sebagai pusat perhatian dan menghilangkan pengabaian selama bertahun-tahun di tingkat regional dan internasional.

Enam puluh tujuh persen warga Palestina juga setuju bahwa perlawanan Palestina akan menang pada akhir perang ini, dengan hanya 11 persen yang mengatakan Israel akan menang dan 18 persen tidak memilih keduanya.

Sebagian besar warga Palestina setuju bahwa Hamas harus memerintah Jalur Gaza setelah perang genosida berakhir, dengan penolakan terhadap Otoritas Palestina (PA) saat ini atau versi “reformasi” yang datang dari semua pihak.

Ketika ditanya tentang kepuasan mereka terhadap siapa aktor-aktor Arab dan regional yang membantu mereka, tingkat kepuasan tertinggi (71 persen) diberikan kepada Yaman, yang telah memimpin kampanye angkatan laut selama berbulan-bulan melawan kepentingan perdagangan Israel di Laut Merah, Samudera Hindia, dan Laut Mediterania.

Yaman disusul oleh Qatar, yang telah menjadi penengah perundingan gencatan senjata selama beberapa bulan, dengan tingkat kepuasan sebesar 61 persen.

Gerakan perlawanan Lebanon Hizbullah dan Iran berada di posisi berikutnya, dengan tingkat kepuasan yang sama sebesar 59 persen.

Sehubungan dengan rencana Barat mengenai “solusi dua negara” yang telah lama terhenti, hanya 32 persen warga Palestina yang menunjukkan dukungan terhadap gagasan tersebut, dan 65 persen menentangnya.

Selain itu, sebagian besar warga Palestina mengatakan bahwa cara terbaik untuk “memecahkan kebuntuan” dengan Israel adalah dengan “membubarkan Otoritas Palestina” (62 persen) dan “menggunakan intifada bersenjata” (63 persen).

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat