androidvodic.com

Kekerasan Israel kepada Warga Palestina Beberapa Dekade Pemicu Serangan 7 Oktober, Kata Komisi PBB - News

Kekerasan Israel kepada Warga Palestina Beberapa Dekade Pemicu Serangan 7 Oktober, Kata Komisi PBB

News- Serangan para pejuang Hamas pada tanggal 7 Oktober ke Israel, merupakan operasi yang tidak terjadi dalam ruang hampa, serangan itu ada penyebabnya kata Ketua Komisi PBB.

Serangan tanggal 7 Oktober terhadap Israel dan operasi militer berikutnya di Gaza tidak terjadi dalam ruang hampa karena penyebabnya adalah didahului oleh kekerasan Israel selama beberapa dekade terhadap warga Palestina, kata Komisaris PBB, Navi Pillay, pada hari Rabu, Anadolu Agency melaporkan.

Pillay, seorang hakim dari Afrika Selatan, adalah mantan ketua Hak Asasi Manusia PBB dan ketua Komisi Penyelidikan PBB mengenai Wilayah Pendudukan Palestina, termasuk Yerusalem Timur dan Israel.

“Sehubungan dengan operasi militer Israel dan serangan di Gaza mulai 7 Oktober, kami menyimpulkan bahwa pemerintah Israel bertanggung jawab atas kejahatan perang, kejahatan terhadap kemanusiaan dan pelanggaran hukum kemanusiaan dan hak asasi manusia internasional,” kata Pillay.

Hal ini termasuk “pemusnahan, serangan yang disengaja terhadap warga sipil dan obyek sipil, pembunuhan atau pembunuhan yang disengaja, menggunakan kelaparan sebagai metode perang, pemindahan paksa, penganiayaan gender yang menargetkan laki-laki dan anak laki-laki Palestina, kekerasan seksual dan berbasis gender yang setara dengan penyiksaan, dan kekerasan yang kejam.” atau perlakuan tidak manusiawi.”

Berbicara tentang laporan yang disampaikan kepada Dewan Hak Asasi Manusia, Komisaris PBB mengatakan dunia menghadapi ancaman impunitas terbesar atas pelanggaran hukum internasional kecuali para pelakunya dimintai pertanggungjawaban dan keadilan diberikan kepada semua korban.

“Serangan 7 Oktober di Israel dan operasi militer Israel berikutnya di Gaza tidak terjadi dalam ruang hampa. Hal ini didahului oleh kekerasan dan pembalasan selama beberapa dekade, perampasan, pendudukan yang melanggar hukum, dan penolakan terhadap hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri,” kata Pillay.

Laporan dikirim ke Majelis Umum PBB.

Dia mengatakan laporannya akan disampaikan kepada Majelis Umum PBB pada bulan Oktober.

Komisaris PBB mengatakan bahwa dalam delapan bulan sejak 7 Oktober, ketika penyerang dari Gaza melancarkan serangan di Israel, puluhan ribu anak-anak, perempuan, dan laki-laki telah terbunuh dan terluka.

Sejak 7 Oktober, Komisi Pillay telah melakukan dua investigasi paralel: pertama, terhadap serangan Hamas dan kelompok bersenjata Palestina lainnya di Israel pada 7-8 Oktober, dan investigasi lainnya terhadap operasi militer Israel dan serangan di Gaza antara 7 Oktober dan 31 Desember tahun lalu. ,

“Ribuan warga Palestina telah ditahan dan ditahan tanpa komunikasi, dan 120 sandera Israel masih ditahan di Gaza,” kata Pillay.

“Besarnya tragedi ini membuat kami kewalahan, dan kami sangat terganggu dengan penderitaan manusia yang luar biasa.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat