androidvodic.com

Tank-tank Israel Masuk Lebih Jauh ke Rafah, Memaksa Warga Sipil Palestina Kembali Mengungsi - News

Tank-tank Israel Masuk Lebih Jauh ke Rafah, Memaksa Warga Palestina Kembali Mengungsi

News- Tank-tank Israel masuk lebih jauh ke Rafah, memaksa orang-orang kembali mengungsi

Tank-tank Israel, yang didukung oleh pesawat tempur dan drone, maju lebih jauh ke bagian barat kota Rafah di Jalur Gaza pada hari Rabu, menewaskan delapan orang, menurut penduduk dan petugas medis Palestina, Reuters melaporkan.

Warga mengatakan tank-tank tersebut bergerak ke lima lingkungan setelah tengah malam. Penembakan hebat dan tembakan menghantam tenda-tenda keluarga pengungsi di daerah Al-Mawasi, lebih jauh ke barat wilayah pesisir, kata mereka.

Sekitar delapan bulan setelah perang, belum ada tanda-tanda akan berhentinya pertempuran karena upaya mediator internasional, yang didukung oleh Amerika Serikat, sejauh ini gagal membujuk Israel dan Hamas untuk menyetujui gencatan senjata.

Sembilan orang juga tewas pada hari Rabu ketika serangan Israel menghantam sekelompok warga dan pedagang di Jalan Salah Al-Din di Jalur Gaza selatan ketika mereka menunggu konvoi truk bantuan yang membawa barang melalui Penyeberangan Karm Abu Salem, sumber medis mengatakan kepada Reuters .

Pasukan Israel telah menghancurkan sebagian besar Gaza dan merebut sebagian besar Wilayah Palestina, namun belum mencapai tujuan mereka untuk memusnahkan Hamas dan membebaskan sandera Israel.

Petugas medis dan media Palestina mengatakan delapan warga Palestina tewas di Al-Mawasi dan banyak keluarga melarikan diri ke utara karena panik. Mereka tidak mengidentifikasi korban jiwa dan militer Israel mengatakan sedang menyelidiki laporan tersebut.

Warga mengatakan pasukan tentara Israel meledakkan beberapa rumah di Rafah barat, yang menjadi tempat tinggal lebih dari setengah dari 2,3 juta penduduk Gaza sebelum bulan lalu, ketika Israel memulai serangan darat dan memaksa sebagian besar penduduknya menuju ke utara.

Beberapa tokoh PBB dan Palestina menyebutkan jumlah mereka yang masih bertahan di bawah 100.000 orang.

Malam horor lainnya di Rafah. Mereka melepaskan tembakan dari pesawat, drone, dan tank di wilayah barat untuk menutupi invasi mereka, kata salah satu warga Rafah yang meminta tidak disebutkan namanya.

Beberapa peluru mendarat di daerah Mawasi dekat tempat orang-orang tidur, membunuh dan melukai banyak orang, katanya kepada Reuters melalui aplikasi obrolan.

Seorang komandan Israel yang memberi pengarahan kepada koresponden militer di Rafah pada hari Selasa menyebutkan dua lokasi lagi di sana – Shaboura dan Tel Al-Sultan – di mana tentara berencana untuk menghadapi pejuang Hamas.

“Batalyon Hamas di sana belum terlalu lemah dan kita perlu membongkar mereka sepenuhnya. Kami memperkirakannya akan terjadi kurang lebih sebulan, dengan intensitas seperti ini,” Kolonel Liron Batito, kepala Brigade Givati, mengatakan kepada Radio Angkatan Darat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat