androidvodic.com

Ini Dia Susu Steril untuk Jaga Daya Tahan Tubuh, Kekuatan Tulang, dan Kesehatan Jantung! - News

News -  Di tengah rutinitas yang sudah kembali sibuk setelah libur panjang, susu steril menjadi salah satu asupan penting untuk dikonsumsi sehari-hari. Mengapa harus susu steril?

Saat jadwal begitu padat, terkadang Anda mungkin lupa untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang.  Akibatnya, Anda tidak mendapatkan asupan nutrisi harian yang cukup. 

Padahal, ini dapat  mengakibatkan sistem kekebalan tubuh melemah dan mudah terserang penyakit, lho! Di sinilah, susu steril bisa menjadi solusi praktis untuk membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. 

Apa saja manfaat dari susu steril? Apa yang membedakan susu steril dengan jenis susu lain? Jika Anda masih ragu, yuk ketahui lebih lanjut tentang susu steril terlebih dahulu!

Apa itu susu steril?

Seperti namanya, susu steril merupakan susu sapi yang telah melewati proses sterilisasi. Tidak hanya kaya nutrisi, susu steril juga mudah dan praktis untuk dikonsumsi.

Dalam prosesnya, sterilisasi dilakukan dengan memanaskan susu pada suhu 121.1 derajat celsius selama setidaknya 3 menit.

Proses sterilisasi ini membunuh bakteri dan mikroorganisme berbahaya namun tetap menjaga kandungan nutrisi dalam susu tetap optimal, sehingga baik untuk dikonsumsi dan dapat disimpan pada suhu ruang dalam jangka waktu yang lebih lama. Susu juga tidak mudah rusak selama kemasan belum dibuka atau tidak bocor.

Sebenarnya, susu segar atau fresh milk juga melewati proses pemanasan sebelum dikonsumsi. Namun, suhunya tidak setinggi susu steril. Susu segar dipanaskan lebih lama melalui pasteurisasi atau metode sterilisasi kuman melalui pemanasan dengan suhu dibawah 100 derajat celcius. 

Perbedaan proses ini membuat susu segar memiliki daya simpan yang lebih singkat daripada susu steril dan harus disimpan di kulkas, sehingga jika dibandingkan susu steril, susu segar lebih membutuhkan perhatian lebih dalam hal penyimpanannya.

Hal ini tentu saja membuat susu segar menjadi kurang praktis jika harus dibawa dalam perjalanan jauh ataupun perjalanan yang membutuhkan waktu tidak sebentar.

Baca juga: Ekstrak Buah Zaitun, Senjata Ampuh untuk Kesehatan Tulang dan Otot

Susu steril, asupan praktis untuk jaga kesehatan

Padatnya rutinitas tak jarang membuat seseorang mengabaikan kecukupan asupan nutrisi harian tubuh. Kebiasaan ini akhirnya dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan melemahkan daya tahan tubuh, terutama saat seseorang sudah memasuki usia 30-an.

Perlu diketahui bahwa ketika menginjak usia 30-an, tubuh manusia menjadi lebih rentan karena kecepatan metabolisme tubuh semakin menurun. Selain itu, paparan radikal bebas dari dalam tubuh seiring pertambahan usia, maupun luar tubuh seiring banyak aktivitas, menjadi tantangan tersendiri untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Melansir dari KlikDokter, pada periode usia 30-an kekuatan tulang dan otot juga perlahan mengalami penurunan. Bahkan setiap dekade, terutama setelah memasuki usia 30 tahun, massa otot tubuh akan berkurang sekitar 3-8 persen per tahun.

Hal ini membuat seseorang rentan mengalami badan pegal-pegal, cepat lelah, tulang dan sendi kaku, serta mudah mengalami sakit akibat padatnya rutinitas harian. 

Faktor lain, seperti risiko paparan radikal bebas yang berlebihan secara terus-menerus, dapat menyebabkan kerusakan sel serta melemahkan daya tahan tubuh dan membuat tubuh rentan terkena berbagai penyakit.

Menurut Kementerian Kesehatan, radikal bebas menjadi hal yang perlu diwaspadai karena dapat memicu berbagai penyakit degeneratif, seperti arteriosklerosis, penyakit jantung, kanker, proses penuaan, dan lainnya.

Untuk menjaga diri dari berbagai risiko kesehatan yang timbul seiring bertambahnya usia dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, susu steril dengan kandungan ekstrak buah zaitun seperti Entrasol CAN Susu Steril dapat menjadi solusi tepat dengan disertai gaya hidup sehat. 

Ekstrak buah zaitun yang terdapat dalam Entrasol CAN Susu Steril mengandung zat aktif hydroxytyrosol, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas 4 kali lebih kuat dari vitamin C sekaligus menjaga kesehatan tulang dan jantung.

Susu steril dengan ekstrak buah zaitun pertama dan satu-satunya di Indonesia ini merupakan sumber kalsium, rendah garam, tanpa penambahan gula, hanya 100 kalori, sehingga menjadikan Entrasol Can Susu Steril sebagai produk pilihan lebih sehat dibandingkan produk sejenis.

Entrasol Can Susu Steril tentunya baik untuk dikonsumsi secara rutin karena berasal dari susu segar dan tanpa penambahan rasa. Tersedia dengan varian rasa plain, Anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang padat dengan mengonsumsinya setiap hari.

Di tengah sibuknya rutinitas, pastikan untuk menjaga daya tahan tubuh, kekuatan tulang, dan kesehatan jantung dengan mengonsumsi susu steril Entrasol Can yang mengandung ekstrak buah zaitun!

Penulis: Nurfina Fitri Melina | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Mengenal Manfaat Ekstrak Buah Zaitun, Buah Surga yang Dukung Kesehatan Tubuh Saat Puasa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat