androidvodic.com

Ini Cerita Mantikkiyah yang Berhasil Dapat Cuan dari Galon Selalu Baru Le Minerale - News

News - Siapa bilang mendapatkan penghasilan tambahan itu susah? Terkadang, sumber penghasilan sudah ada di depan mata. Namun, karena tak jeli, peluang tersebut malah jadi terabaikan. 

Salah satu peluang yang kerap terabaikan tersebut adalah dengan menjual galon plastik kosong yang sudah tak terpakai. Mungkin kelihatannya sepele, tapi kalau dikelola dengan baik, galon plastik itu bisa jadi sumber penghasilan yang lumayan.

Nah, TikToker dengan akun @an.kiyah berhasil melihat peluang tersebut. Ia memanfaatkan botol-botol dan galon-galon plastik selalu baru Le Minerale yang dikumpulkan di rumahnya untuk dijadikan cuan.

Melalui video berdurasi 1 menit 8 detik, TikToker dengan nama asli Mantikkiyah itu bercerita bahwa ia memanfaatkan hari libur untuk beres-beres rumah. Ia memulai kegiatannya tersebut dengan mengumpulkan kardus-kardus bekas, kemudian dilanjut dengan mengelompokkan botol-botol dan galon-galon selalu baru Le Minerale yang sudah kosong.

Baca juga: Yuk, Ikuti Cerita Seru Yoan Prastywi yang Ubah Galon Le Minerale Jadi Cuan untuk Tambahan Jajan Anak

“Aku sukanya minum Le Minerale sampai banyak banget botol dan galonnya. Aku suka Le Minerale soalnya lebih higienis, mudah didapatkan, dan mudah dijual lagi, sih,” ujar Mantikkiyah seraya membereskan botol dan galon selalu baru dari Le Minerale tersebut.

Mantikkiyah kemudian menunggu tukang rongsok yang biasanya lewat di depan rumahnya. Setelah tukang rongsok datang, Mantikkiyah langsung menjual botol-botol dan galon-galon yang sudah dikumpulkannya.

Menurut pria yang membeli botol dan galon dari Mantikkiyah, galon selalu baru Le Minerale biasanya dibeli secara kiloan dengan harga Rp. 2000. Ia juga menyebutkan kalau galon-galon itu akan dijual kembali ke pabrik yang membutuhkan.

Mantikkiyah pun berhasil menjual semua botol dan galon selalu baru dari Le Minerale yang dikumpulkannya dengan harga Rp. 5000. “Lumayan kan dapet lima ribu,” ungkapnya di akhir video.

Lewat pengalamannya ini, Mantikkiyah turut berperan dalam menjaga lingkungan dengan tidak membuang botol atau galon plastik sembarangan dan sekaligus bisa meraih penghasilan tambahan dengan galon Le Minerale yang selalu baru.

Selain itu, cerita pengalaman Mantikkiyah ini juga diikutsertakan dalam  TikTok Video Challenge dalam rangkaian kampanye “1001 Aksi Indonesia Jadi Baru Lagi” bersama Le Minerale dan Tribunnews. 

Selain bisa mengubah galon kosong Le Minerale #JadiCuanGakNyampah, para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta rupiah untuk 10 pemenang dengan video terbaik di Tiktok Video Challenge ini. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini, jangan lupa untuk kunjungi laman media sosial Instagram @tribunnews dan @akulokalakubangga. 

Baca juga: Modal Galon Selalu Baru Le Minerale, Tiktokers Ini Sukses Tambah Cuan!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat