androidvodic.com

Pengobat Rindu Menu Lebaran, Ini Resep Opor Ayam Suwir! - News

News -  Lebaran, sebuah momen yang dinanti-nantikan oleh banyak orang. Suasana meriah, kebersamaan keluarga, dan tentunya resep hidangan yang lezat menjadi bagian tak terpisahkan dari hari raya ini. 

Salah satu hidangan yang kerap menghiasi meja saat Lebaran adalah opor ayam. Bumbunya yang gurih meresap dalam daging ayam menjadikan menu tersebut dicari-cari ketika Idulfitri

Hidangan yang satu ini memang identik disajikan pada hari raya, namun kamu juga bisa menyantapnya sebagai menu makan siang harian, lho! 

Dengan cara memasak yang praktis dan simpel, resep opor ayam suwir bisa kamu nikmati kapanpun bersama keluarga layaknya momen berkumpul di hari raya. 

Nah, untuk mendapat cita rasa yang lezat dan khas, bumbu opor ayam harus dibuat dengan baik dan benar. Penggunaan rempah serta bumbu lainnya perlu diperhatikan sehingga rasanya akan lebih terasa nikmat. Biar lebih mudah membuatnya, kamu bisa mencontoh resep opor ayam suwir berikut ini!

Baca juga: 3 Resep Sehat untuk Keluarga: Tumis Kacang Panjang, Tumis Buncis, dan Sayur Lodeh

Resep Opor Ayam Suwir 

Bahan-bahan:

  • 2 saset Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kuning
  • 3 lembar Daun salam
  • 8 lembar Daun jeruk 
  • 3 pcs Sereh, geprek 
  • 10 gr Lengkuas
  • 200 ml Sasa Santan Cair
  • 1,2 liter Air
  • 1 kg dada ayam
  • 1/4 butir kelapa parut, sangrai

Cara Membuat:

Pertama-tama, didihkan air dalam panci, kemudian masukkan daun salam, sereh, lengkuas, dan daun jeruk. Tak lupa tambahkan Sasa bumbu ungkep ayam kuning dan dada ayam sebagai komponen utama.

Ungkep dan rebus hingga dada ayam matang dengan bumbu yang meresap dan merata. Setelah matang, angkat dada ayam lalu suwir dan masukkan kembali suwiran dada ayam ke dalam rebusan bumbu sebelumnya.

Masak kembali suwiran dada ayam dan masukkan Sasa santan cair dan kelapa parut yang sudah di sangrai. Masak kembali sejenak hingga matang dan menu opor ayam suwir siap disantap!

Biar makin terasa seperti menikmati santapan di momen lebaran, kamu bisa menambahkan ketupat untuk dinikmati bersama menu opor ayam ini. 

Ingin menambahkan menu lain? Biar lebih mantap, kamu bisa menambahkan bakwan sayur sebagai pelengkap. Untuk membuatnya, silakan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti resep bakwan sayur jagung di bawah ini!

Baca juga: Resep Ayam Crispy, Chicken Wings, dan Sate Taichan, Simpel dan Anti Gagal!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat