androidvodic.com

Mengenal E-bike SUV di Indonesia, Libas Segala Kondisi Jalan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Sepeda jenis SUV produksi dalam negeri kini mulai dipasarkan. Sama seperti mobil SUV (Sport Utility Vehicle), sepeda ini yang fleksibel digunakan di berbagai jenis kondisi.

Penggunaan suspensi depan dan belakang, atau biasa dikenal dengan dual suspension yang akan membuat pengendara merasakan getaran yang lebih sedikit/halus ketika melalui jalanan berbatu.

Hal ini tentunya sesuai dengan sebagian besar kontur jalan di Indonesia yang tidak rata.

Sepeda SUV sedang naik daun di masyarakat Eropa beberapa tahun terakhir ini karena nyaman dipakai di berbagai medan.

Product Development Manager dari Polygon Bikes, Zendy Renan mengatakan, pihaknya menghadirkan sepeda SUV yang diberinama Siskiu HE didesain sedemikian rupa untuk memastikan bahwa pengendara mendapatkan pengalaman berkendara yang lengkap.

Membawa convenient sebagai kunci utama dari SUV, maka dilengkapi fitur built-in untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pengguna selama riding.

Fitur-fitur seperti dropper post untuk kemudahan pengendara dalam mengatur tingg saddle sepeda, seatpost yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh, lampu depan-belakang.

"Juga carrier belakang yang memudahkan pengendara membawa barang, dan fender untuk menjaga kebersihan pengendara ketika melalui medan basah," katanya.

Siskiu HE hadir dengan varian e-bike dari Bosch dan Shimano yang menawarkan dorongan yang besar namun tetap halus, sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang ringan.

Baca juga: Gandeng Komunitas-komunitas Motor dan PLN, Tangkas Motor Listrik Gelar Fun Riding

Varian Siskiu HE Gray dengan Shimano hadir dengan fitur Automatic Shifting, di mana gear sepeda akan berganti secara otomatis mengikuti kecepatan kayuhan dari pengendara.

Varian sistem e-bike Bosch punya warna Purple-nya dengan kecepatan maksimum 32 km/jam hingga 118 km. Varian sistem e-bike Shimano hadir dengan kecepatan maksimum 45 km/jam hingga 150 km untuk Siskiu HE White, dan 178 km untuk Siskiu HE Gray.

Baca juga: Koleksi Classy Series Yamaha Berpadu dengan Outfit Riding dan Perhiasan di Trunk Show IMOS 2023

Veronica Vivin, Brand Marketing dari Polygon Bikes menyampaikan bahwa seri line up e-bike dari Polygon Bikes ini semua berawal dari visi untuk membawa Indonesia memiliki lingkungan yang lebih baik.

"Kami mulai menghadirkan sepeda listrik berteknologi pedal assist sejak 2019 lalu untuk melawan banyak stigma masyarakat mengenai sepeda listrik menggunakan throttle," katanya.

Polygon Bikes hadir dengan inovasi pedal assist-nya dengan tujuan ingin mengajak masyarakat untuk ikut merasakan sensasi bersepeda yang menyenangkan, sambil berolahraga, namun tetap ringan.

“Selama lima tahun terakhir, kami memahami bahwa kebutuhan masyarakat akan mobilitas begitu bervariasi. Maka dari itu, kami terus berinovasi dengan berbagai produk terbaru agar bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat yang beragam ini.” ungkap Veronica Vivin.

Siskiu HE Purple with Bosch bisa kalian banderol dengan harga Rp 58.000.000, Siskiu HE Gray with Shimano seharga Rp 48.000.000, dan Siskiu HE White with Shimano seharga Rp 38.000.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat