androidvodic.com

Rahasia Cantik Wajah dan Kulit Rossa Tetap Awet Muda: dari Skincare Wajah Sampai Body Lotion - News

Laporan Wartawan Wartakota, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Rossa selama ini dikenal sebagai salah satu penyanyi senior yang tetap terlihat awet muda karena nyaris tidak ada perubahan menua pada wajahnya.

Padahal, saat ini usianya penyanyi yang akrab disapa Ocha ini sudah 45 tahun.

Rossa juga menyadari banyak sekali komentar yang mengatakan dirinya awet muda. Dia menganggap pujian itu sebagai doa baik untuk dirinya.

"Mungkin kiloannya nambah ya," kata Rossa ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Dia mengakui, wajahnya yang dianggap sebagai awet muda pun tidak dilakukan dengan proses kecantikan tingkat tinggi.

"Kalau perawatan kulit jujur aku sebenarnya nggak terlalu yang perawatan kelas tinggi. Cuma mungkin olahraga sebenarnya sama balancing makan aja," ucapnya.

Bahkan bagi Sri Rossa Roslaina Handiyani ia tidak sering menjalani perawatan kecantikan di salon. Ia hanya merawatnya di rumah dengan air, hingga skincare wajah saja.

"Kalau treatment itu aku gak rutin sebetulnya. Justru, apa yang aku lakukan di rumah kaya membersihkan muka itu wajib, kalau abis dari mana-mana wajib bersihkan muka," jelasnya.

"Ya cuci muka juga, sabunnya pakai moisturizer. terus juga pakai pelindung (sunscreen). Karena mau gimana pun kulit harus tetap dirawat," tambahnya.

Ocha juga menjaga kulitnya dengan menggunakan body lotion, serta menggunakan sabun yang mengandung moisturizer cukup tinggi dan mengandung oilnya.

Baca juga: Rossa Suka Kulineran Setiap Manggung di Luar Kota dan Tetap Bisa Jaga Berat Badan

Menurut mantan istri Yoyo Padi Reborn ia harus menggunakan skincare hingga sabun yang bisa menjaga kelembaban kulit, yang bisa tahan sampai malam.

"Terus make up ya itu aja kalau bukan buat nyanyi dibiasain paling penting ya sunscreen, moisturizer sama bedak yang aku punya. Karena aku merancang itu ringan tapi daya tahan lama," terangnya.

Penyanyi Rossa ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2024).
Penyanyi Rossa ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2024). (Tribunnews/Fauzi Nur Alamsyah)

"Biasanya kan kita solat terus wudhu dulu. Nah wudhu kalau sudah pakai sunblock, pakai moisturizer itu lumayan gak bolong-bolong gitu lo bedaknya. Jadi aku bisa bertahan cukup lama, ya tacap tacap dikit palingan gitu aja," tambahnya.

Baca juga: Alasan Rossa Pajang Foto Afgan di Instagram 

Di sisi lain, Rossa adalah pecinta kuliner. Dia gemar berburu makanan yang dia suka di kota-kota yang ia kunjungi. Tapi, ia tetap menjaga pola makan dengan mengurangi konsumsi garam dan gula.

"Mungkin aku balance aja kalau udah berasa banget naik timbangan yaudah dikurangin makannya, olahraganya agak dibanyakin. Gitu aja sih," ujar Rossa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat