androidvodic.com

Jokowi Sebut Paling Enak Berkoalisi dengan Hanura: Sejak 2014 Tidak Tengok Kanan-Kiri - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Partai Hanura menjadi partai yang paling nyaman baginya untuk diajak berkoalisi.

Awalnya Jokowi bicara soal partai yang diisi oleh orang pintar dan hebat. Dia juga bicara soal partai yang tidak bisa menemukan koalisinya.

"Jangan juga nanti ada partai yg pengennya koalisi dengan sana, enggak bisa masuk ke sana, ada nanti, pasti ada seperti itu," kata Jokowi saat memberikan sambutannya di HUT ke-16 Partai Hanura di JCC Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Baca juga: HUT ke-16 Partai Hanura, Oesman Sapta Odang Harap Para Kader Rebut Kembali Kejayaan Pemilu 2004

Namun, dia mengatakan paling nyaman memang berkoalisi dengan Hanura.

"(Hanura) enggak tengok kanan, enggak tengok kiri. Saya buktinya. Dari 2014, 2019 tidak pernah meleng ke mana-mana Partai Hanura Konsistensi itu yang penting dalam membangun negara ini. Penting sekali. Konsistensi," kata dia.

Jokowi lebih lanjut mengatakan bahwa perlu kerja keras untuk memperoleh dukungan dari para pemilih

"Dan saya kalau melihat kehadiran pada sore ini, saya meyakini Partai Hanura semangatnya begitu sangat tinggi, tetapi yang paling penting saya minta partai hanura harus juga berkontribusi agar pemilu mendatang ini benar-benar berjalan dengan damai dan semakin berkualitas," kata Jokowi.

Jokowi meminta tak ada lagi politisasi agama, SARA, dan identitas. Jokowi ingin Pemilu 2024 berkualitas.

"Dan kita menyambutnya momen pemilu ini dengan riang gembira. Jangan dibuat kadang-kadang tegang dan kelihatan mengkhawatirkan, panas, ini namanya pesta demokrasi kan mestinya senang kita. Mestinya senang, namanya pesta," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat