androidvodic.com

Jubir Tim Anies Baswedan Beberkan Pentingnya Peran Relawan dalam Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Tim Bakal Calon Presiden (Capes) Anies Baswedan, Hendry Satrio mengatakan bahwa peran relawan dalam mendorong gerakan perubahan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Karena para relawan yang berjuang ini merupakan gerakan yang awalnya tumbuh dari akar rumput (grassroot).

Sehingga diharapkan memiliki fondasi yang kuat untuk mendorong Anies maju sebagai 'lokomotif'.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam wawancara khusus secara virtual bersama Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra, Jumat (19/5/2023).

"Sangat besar karena gerakan perubahan ini kan gerakan yang memang tumbuh dari akar rumput ya. Kemudian gerakan perubahan ini membesar dan kemudian memilih Anies Baswedan sebagai lokomotif bahan itu nantinya," kata Hendry, dalam wawancara tersebut.

Baca juga: Bakal Kumpul di Istora Senayan, Ini Makna Relawan versi Anies Baswedan

Oleh karena itu ia menekankan, relawan memiliki peran kuat dan strategis untuk terus mendorong gerakan perubahan hingga mencapai puncaknya, yakni memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Maka peran relawan itu tidak hanya berhenti di satu titik, tapi terus-menerus, hingga gerakan perubahan ini memenangkan Pilpres 2024 nantinya," tegas Hendry.

Hendry kembali menekankan arti penting peran relawan dalam perjuangan Anies untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Menurutnya, Anies tentu membutuhkan dukungan relawan karena selama ini mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dianggap memiliki visi yang tidak sejalan dengan pemerintah.

"Relawan menjadi poin dan dalam perjuangan, apalagi perjuangan Anies Baswedan yang dianggap  berseberangan dengan penguasa ini juga tidak mudah," pungkas Hendry. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat