androidvodic.com

Pilih Dukung Ganjar Pranowo ketimbang Prabowo, Perindo Harap Ketiban Berkah Elektabilitas - News

News - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) telah memutuskan merapat ke PDI Perjuangan (PDIP) dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, berharap elektabilitas Partai Perindo ikut terkerek setelah melabuhkan dukungan ke Ganjar Pranowo.

Pernyataan itu disampaikan Hary Tanoe dalam acara pelantikan Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023).

"Jadi sebetulnya yang membedakan paling mendasar adalah kesiapan daripada PDIP untuk mengusung capresnya karena thresholdnya sudah terlewati di atas 20 persen, sehingga kerja sama yang kita lakukan itu adalah pasti," kata Hary Tanoe, dikutip dari Wartakota

"Karena saya sangat berharap dengan adanya kerja sama ini elektabilitas Partai Perindo akan lebih cepat naik," tutur HT.

Baca juga: Setelah Perindo, Puan Bocorkan Kemungkinan Ada Parpol Lain Gabung PDIP Dukung Ganjar Capres 2024

Hary Tanoe mengungkapkan Perindo bisa saja mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

Seperti Ganjar Pranowo, Prabowo dinilai mampu diterima banyak masyarakat dan diyakini meneruskan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tetapi, Hary Tanoe menilai kesiapan PDIP lebih matang.

"Sedangkan partai lain itu masih belum bisa, kapan siap nya kita tidak tahu. Bisa bulan ini, bisa bulan depan, bisa dua bulan lagi," ungkapnya.

Hary Tanoe alias HT saat hadir di acara pelantikan Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023).
Hary Tanoe alias HT saat hadir di acara pelantikan Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (Basperindo) di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2023). (Warta Kota/Alfian Firmansyah)

Jadi Partai ke-5 yang Dukung Ganjar Pranowo

Perindo menjadi partai kelima yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dalam Pilpres 2024.

Berikut lima partai yang sudah menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

1. PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memakaikan peci hitam kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat penetapan Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (TIM PDI PERJUANGAN/)

PDIP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dalam Pilpres 2024 pada Jumat (21/4/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat