androidvodic.com

PPP Sindir Perindo Tak Punya Kursi di Senayan Tapi Usulkan TGB Jadi Cawapres Ganjar Pranowo - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyindir Partai Perindo yang mengusulkan kadernya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan masuknya nama TGB jadi cawapres hanya sekadar usulan semata.

Namun begitu, dia mengingatkan Perindo yang tidak memiliki kursi di Parlemen.

"Ya boleh-boleh saja, namanya orang usulan. Kan bisa diterima bisa enggak. Tetapi ya Perindo kan tidak punya kursi di DPR, ya kan?" kata Awiek di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Dijelaskan Awiek, jika nantinya permintaan Perindo yang mengusulkan TGB menjadi cawapres tidak diakomodir maka sejatinya partai besutan Hary Tanoesudibjo itu masih bisa mendapatkan tempat strategis.

Baca juga: PPP Duga Cawapres Ganjar Pranowo Diumumkan Last Minute

Ia menyatakan bahwa satu diantaranya dengan Perindo bisa mengusulkan kadernya untuk mendapatkan posisi menteri jika Ganjar memenangkan Pilpres 2024.

"Tetapi itu hak prerogatif dari presiden. Yang terpenting bagi kita, bagaimana caranya untuk memenangkan kontestasi," tukasnya.

Penjelasan PDIP

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partai politik yang telah menyatakan dukungan bagi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 akan menyodorkan nama Cawapres untuk dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Misalnya, kata Hasto, PPP yang akan mengajukan lebih dari satu nama.

"Saya kemarin bertemu dengan Ketua Umum PPP bapak Mardiono. Beliau juga menyampaikan ada tidak hanya satu nama kemungkinan," kata Hasto usai bertemu Kepala Staf Presiden Moeldoko di Gedung Bina Graha,Jakarta, Senin, (12/6/2023).

Selain PPP, Hasto mengatakan Partai Perindo juga telah mengajukan nama Cawapres.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut menyodorkan nama Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Cawapres Ganjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat