androidvodic.com

Sandiaga Uno Disebut Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Setelah Gabung PPP, Begini Respons PDIP - News

News - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, disebutkan berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo setelah bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seperti yang diketahui, pada Rabu (14/6/2023) kemarin, Sandiaga Uno resmi bergabung dengan PPP.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut pihaknya terbuka atas adanya hal tersebut.

Sebelumnya, diketahui juga bahwa PPP dan PDIP telah menjalin kerja sama politik dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Said pun menyatakan, pihaknya sangat menyambutnya, karena Sandiaga Uno juga telah masuk ke dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

"Sandiaga sekarang sudah menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan itu diharapkan menjadi calon wakil presiden yang akan diusulkan oleh PPP."

"Kami sangat welcome karena itu masuk di 10 nama yang sudah ada di Ibu Ketua Umum," kata Said kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Baca juga: Resmi Gabung PPP, Sandiaga Uno Dinilai Kader Paling Potensial Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Mengenai cawapres Ganjar Pranowo tersebut, nantinya akan dibahas secara mendalam di internal PDIP yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sejauh ini, sudah terdapat 10 nama bakal cawapres Ganjar Pranowo yang berada di kantong Megawati Soekarnoputri.

"Kami hitung baik dari aspek ideologisnya, kemudian komitmen kerakyatannya, serta tentu aspek elektoralnya," kata Said.

Meski demikian, Said juga meyakini kalau Sandiaga Uno menjadi salah satu dari 10 nama yang diperhitungkan layak menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Masih melakukan penyaringan seperti apa dari 10 nama itu dari sisi ideologisnya, komitmen terhadap NKRI, Kebhinekaan, elektoralnya ketika berpasangan."

"Karena ini kan kebutuhannya adalah mencari cawapres yang mempunyai nilai tambah," pungkas Said.

Kata Pengamat

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah - Begini respons PDIP soal Sandiaga Uno disebutkan berpeluang menjadi cawapres Ganjar Pranowo setelah gabung PPP.
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah - Begini respons PDIP soal Sandiaga Uno disebutkan berpeluang menjadi cawapres Ganjar Pranowo setelah gabung PPP. (indonesiainside.id)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat