androidvodic.com

Ferdinand Hutahaean Beberkan Alasan Pilih PDI Perjuangan untuk Maju Caleg dari Dapil III DKI Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membeberkan alasan dirinya memilih PDIP untuk maju sebagai bakal calon legislatif (caleg) untuk Pileg 2024.

Ferdinand menyebut, PDIP menurutnya merupakan rumah yang pas untuk seluruh golongan, termasuk untuk dirinya.

"Bagi saya PDI Perjuangan itu adalah Rumah yang pas untuk semua golongan dan rumah besar bagi seluruh anak bangsa," kata Ferdinand saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2023).

Tak hanya itu, langkah politik PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) juga disebut jadi pertimbangan.

Ferdinand juga menyatakan, sejauh ini partai berlogo banteng moncong putih itu juga merupakan partai yang konsisten dengan Pancasila.

"PDI Perjuangan itu konsisten dengan Pancasila dan menafikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden," kata dia. 

Terlebih, PDIP juga menurut Ferdinand merupakan partai yang memperjuangkan ideologi tenang Indonesia sebagaimana harapan pendiri bangsa.

"Itu 2 alasan utama saya memilih PDI Perjuangan sebagai Partai yang memperjuangkan ideologi pemahaman saya tentang Indonesia yang sesungguhnya sesuai cita-cita para founding father bangsa," tukas dia.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean mengaku akan maju menjadi bakal calon anggota legislatif (caleg) melalui PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024.

Ferdinand akan maju sebagai caleg melalui daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III yang meliputi tiga wilayah administratif, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

"Ya betul saat ini terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari PDIP," kata Ferdinand saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2023).

Dia menyebut bahwa dirinya maju sebagai caleg dari Dapil DKI Jakarta III menggantikan Effendi Simbolon.

"Saya mendaftar di PDIP dan masuk di Dapil III Jakarta yang tadinya di sana ada Bang Effendi Simbolon," ujar Ferdinand.

Menurut Ferdinand, Effendi Simbolon tak lagi maju sebagai caleg dari partai berlambang banteng moncong putih itu di Pemilu 2024.

"Yang saya tahu Bang Effendi Simbolon tidak lagi maju sebagai caleg dari PDIP," ungkapnya.

Baca juga: Politisi PDIP Tanggapi Survei LPI tentang Kinerja KPK

News sudah menghubungi Effendi Simbolon untuk mengkonfirmasi mengenai informasi ini.

Namun, hingga kini anggota Komisi I DPR RI itu tak kunjung memberikan jawaban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat