androidvodic.com

NasDem Janji Koalisi Anies-Cak Imin Akhiri Cebong Kampret dan Politik Identitas - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan koalisi pengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) mempersatukan umat bangsa.

Menurut Ali, pasangan yang diusung NasDem, PKB, dan PKS itu juga mengakhiri istilah cebong dan kampret yang kerap dipakai selama ini.

"Kata Pak Surya (Surya Paloh) bergabungnya koalisi ini adalah momentum untuk mengakhiri politik cebong dan kampret," kata Ali saat ditemui di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (15/9/2023).

Dia meyakini melalui pasangan Anies-Cak Imin juga menepis kekhawatiran akan terjadi perpecahan.

Sebab, Ali menegaskan dua kekuatan besar yakni PKB dan PKS bergabung untuk pertama kalinya di kontestasi Pilpres.

"Insya Allah ini adalah momentum untuk mengakhiri hiruk pikuk politik yang kemudian banyak orang mengkhawatirkan akan terjadi perpecahan," ujarnya.

Selain itu, dia menjelaskan bergabungnya PKS dan PKB juga mengurangi narasi politik identitas.

"Saya pikir dengan bergabungnya dua kutub kekuatan umat ini Insya Allah politik identitas kita akan mampu menguranginya," ucap Ali.

Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.
Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan. (News/Fersianus Waku)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat