androidvodic.com

Tokoh Golkar Sumsel Dukung Rodi Wijaya-Imam Senen di Pilkada Lubuklinggau Usai Seleksi Internal - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Lubuklinggau Rodi Wijaya disebut mendapatkan dukungan dari rekan sekaligus tokoh senior Golkar setempat, yakni Hasbi Asadiki, untuk pencalonan di Pilkada Lubuklinggau.

Legislator DPRD Provinsi Sumatera Selatan itu menyatakan kesiapannya untuk mendukung paslon Rodi Wijaya dan Imam Senen maju dalam Pemilihan Walikota Lubuklinggau 2024. 

Pernyataan ini muncul di tengah berbagai spekulasi tentang calon yang akan maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Lubuklinggau 2024.

Dalam salah satu kesempatan, Hasbi menegaskan dukungan penuh akan diberikan kepada kader yang dipilih melalui mekanisme internal partai. 

"Teruntuk Rodi Wijaya yang saat ini sudah lolos seleksi yang transparan dan demokratis di Partai Golkar untuk maju di Pilwalkot Lubuklinggau 2024, saya siap mendukung penuh. Tujuan kita adalah memenangkan pemilihan dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Lubuklinggau,” ujarnya kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Baca juga: Sempat Digadang Jadi Cawapres Ganjar, Andika Perkasa Masuk Radar PDIP Jadi Cagub Jakarta 2024

Hasbi juga menyoroti pentingnya persatuan dan kerja sama antar kader partai untuk mencapai kemenangan di pemilihan mendatang. 

"Kita harus bersatu dan bekerja sama. Jangan sampai perbedaan pendapat merusak kekompakan kita. Hanya dengan bersatu kita bisa mencapai tujuan bersama,” kata dia.

Hasbi juga mengingatkan pentingnya fokus pada isu-isu lokal yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. 

"Kita harus mendengarkan aspirasi masyarakat dan menawarkan solusi nyata untuk permasalahan yang mereka hadapi. Pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, dan pelayanan kesehatan adalah beberapa isu utama yang perlu kita perhatikan,” jelasnya.

Hasbi juga tak lupa menegaskan harapannya agar seluruh kader Partai Golkar tetap semangat dan bekerja keras dalam menghadapi pemilihan ini. 

"Mari kita berjuang bersama untuk Lubuklinggau yang lebih baik. Dengan kerja keras dan komitmen yang kuat, saya yakin kita bisa mencapai kemenangan,” pungkasnya.

Baca juga: Profil Herman Deru dan Cik Ujang, Cagub-Cawagub Direkomendasikan Demokrat di Pilkada Sumsel 2024

Pernyataan Hasbi tersebut disambut  oleh berbagai kalangan dalam Partai Golkar di Lubuklinggau, khususnya oleh Rodi Wijaya itu sendiri. 

Dia mengapresiasi sikap Hasbi yang dinilai dapat menjadi contoh bagi kader lainnya. "Kami menganggap bahwa dukungan dari tokoh senior seperti Hasbi sangat penting dalam memperkuat soliditas partai," kata dia.

Sebagai informasi, Hasbi bukanlah nama baru di kancah politik Lubuklinggau. Hasbi diketahui punya pengalaman dalam sepak terjangnya selama 20 tahun dalam dunia politik Sumatera Selatan, khususnya Lubuklinggau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat