androidvodic.com

Rencana Pertemuan Ulama NU se-Jatim dengan Anies-Muhaimin, Sekber KIB Sowan ke Pendiri NU - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

News, JAKARTA- Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning, Ijo, Biru (KIB) Habil Marati didampingi Andrianto Andri dan Makmun Halim mengunjungi Pesantren Mambaul Marif Denayar, Jombang Jawa Timur, Sabtu (16/9/2023).

Pesantren tersebut didirikan tahun 1917 oleh KH Bisri Syamsuri yang juga salah satu pendiri NU 1926.

KH Bisri atau Mbah Bisri juga merupakan Rais Aam NU ke 3. Dalam kunjungan ini juga bersama Kiai Abdulah Munif atau Gus Munif, pendiri Ponpes Alanwarul Maliki Pasuruan.

Baca juga: Janji Anies Baswedan di Pilpres 2024, Tekankan Kesetaraan Kesempatan hingga Jawaban Soal Proyek IKN

Dalam kunjungan ini, Gus Munif memimpin doa pertama, dilanjutkan oleh KH Abdul Halim dari Sidoarjo.

Setelah itu rombongan mengunjungi makam KH Bisri yang wafat tahun 1979, dan KH M Iskandar, putra dari Mbah Bisri sekaligus Ayahanda Gus Muhaimin Iskandar yang wafat tahun 1991.

Rombongan berlanjut bertemu dengan Nyai Hajjah Muniroh Iskandar yang juga kakak kandung Gus Imin dan KH Zaenal.

Setelah itu rombongan KIB disertai oleh KH Abdul Malik dari Sidoarjo, KH Ahmad Ridwan dari Malang, KH Ahmad Dumami dari Ngawi, KH Abdul Halim dari Sidoarjo, dan lainnya berkunjung ke pesantren Roudhotu Tahfizil Quran.

Dalam pertemuan itu KH Masduqi Abdurohman menjelaskan agenda rencana pertemuan Ulama NU se-Jatim dengan bakal capres Anies Baswedan dan cawapres Abdul Muhaimin Iskandar.

“Bila Amin menang maka gagasan dan visi para pendiri NU : Mbah Hasyim, Mbah Wahab dan Mbah Bisri dapat terwujudkan, yakni menciptakan masyarakat yang Baldatun Thoibatun Warobbun Ghofur (masyarakat yang adil makmur sejahtera,” dalam keterangannya.

Perolehan Suara Partai Politik di Jawa Timur pada Pemilu 2019

Diberitakan sebelumnya, Pertarungan bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, serta Anies Baswedan pada Pilpres 2024 di Jawa Timur, akan sengit.

Terlebih, kini Anies Baswedan sudah meminang Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pendampinya sebagai Cawapres.

Jika melihat perolehan suara pada Pemilu 2019, total suara sah di Jawa Timur berjumlah 21.684.724 suara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat