androidvodic.com

Perkuat Jawa, Kunci Kemenangan Anies-Gus Imin di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menjadi pemenang dalam Pilpres 2024 karena memiliki visi, rekam jejak dan gagasan yang diterima para pemilik suara.

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan Jawa Timur akan menjadi medan pertempuran dalam Pilpres 2024.

“Kata kunci untuk pilpres itu Jawa. Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Klasifikasi daerah sudah kita petakan, memang battle ground, pertempurannya ada di Jawa Timur,” ujar Jazilul.

Sejalan dengan itu, PKB bersama partai di Koalisi Perubahan menggunakan strategi khusus di Jawa Timur.

Baca juga: Momen Capres Anies Telepon Mahasiswa yang Viral Saat Ditanya Bupati Banyumas

“Di Jawa Timur kita akan menggunakan strategi khusus, di mana Jawa Timur itu lumbung dari nahdliyin, lumbung dari PKB, mayoritas santri di pesantren. Kita akan menawarkan perubahan di Jawa Timur, perubahan kaum santri, nasib pesantren, agar lebih berdaya di republik ini,” jelas Jazilul.

Jazilul menambahkan, “Khusus di Jawa Timur, semua lapisan, tokoh masyarakat, ulama, pesantren, akan kita gerakkan termasuk perempuan-perempuan tokoh pesantren, Nyai, Ustadzah.”

Pasangan AMIN juga diyakini sangat kuat di Jawa Timur dan akan menang di wilayah itu, sejalan dengan banyaknya dukungan yang akan mengalir bagi Gus Muhaimin.

“Gus Muhaimin punya daya topang yang kuat dari struktur PKB, dari kultur pesantren, maupun jejaring lainnya. Jadi, kita optimistis Pasangan AMIN di Jawa Timur akan menang,” ujar Jazilul.

Baca juga: Rencana Pertemuan Ulama NU se-Jatim dengan Anies-Muhaimin, Sekber KIB Sowan ke Pendiri NU

Dia menuturkan Koalisi Perubahan siap menghadapi siapa pun dalam Pilpres 2024 karena telah memiliki strategi dalam segala keadaan.

“Tapi yang lebih dari itu, bahwa pasangan AMIN ini adalah pasangan yang diharapkan untuk merubah keadaan Indonesia menjadi lebih adil, sejahtera, fresh,” ujar Jazilul

Dia menambahkan pemilih di Jawa adalah pemilih yang cerdas, yang mengutamakan visi, rekam jejak dan gagasan pasangan capres-cawapres.

Baca juga: Adu Janji Anies-Cak Imin, Prabowo dan Ganjar Jika Jadi Presiden 2024, Siapa yang Paling Realistis?

“Sulit kalau mengedepankan, katakan lah, menjadikan politik transaksi di Jawa, karena di Jawa ini indeks kecerdasan pemilihnya lebih dari rata-rata dan kalau pemilih yang cerdas pasti memilih AMIN,” ujar Jazilul.

Lebih lanjut, Jazilul mengungkapkan Timnas Pemenangan Pasangan AMIN akan diumumkan dalam waktu dekat. Saat ini telah terdapat 21 nama untuk terus digodok masuk dalam Timnas, termasuk untuk memilih Kapten. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat