androidvodic.com

Aziz Yanuar: Kunjungan Anies-Cak Imin ke Petamburan Bisa Jadi Sinyal Dukungan HRS Asal Komitmen - News

News, JAKARTA - Juru Bicara mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yakni Aziz Yanuar merespons kedatangan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke kediaman HRS, di Petamburan, Rabu (27/9/2023) malam.

Kedatangan Anies Baswedan-Cak Imin itu diketahui untuk memenuhi undangan HRS yang menggelar Maulid Nabi Muhammad sekaligus menikahi putri keenamnya yakni Syarifah Fairuz Syihab.

Kendati demikian, Aziz Yanuar menyatakan, diundangnya Anies Baswedan-Cak Imin itu juga bisa dikatakan menjadi sinyal dukungan dari HRS untuk pasangan dengan slogan AMIN tersebut.

"Sinyal ke arah tersebut mungkin saja. Segala kemungkinan masih sangat mungkin terjadi," kata Aziz kepada Tribunnews, Kamis (28/9/2023).

Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menghadiri pernikahan anak Habib Rizieq Sihab, Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, Rabu malam (27/9/2023).
Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menghadiri pernikahan anak Habib Rizieq Sihab, Syarifah Fairuz Syihab dan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, Rabu malam (27/9/2023). (Istimewa)

Meski demikian, Aziz menyebut, hal tersebut hanya sebatas sinyal, dan terbuka untuk siapapun yang memiliki komitmen untuk kesejahteraan rakyat.

Terlebih kata Aziz, sejauh ini seluruh calon yang potensial belum resmi akan maju di Pilpres mendatang karena belum dibukanya pendaftaran oleh KPU RI.

"Yang saat ini sudah deklarasi juga sangat mungkin berubah. Kan belum daftar resmi juga," ujar Aziz.

Diperlukannya komitmen besar untuk rakyat karena menurut Aziz, HRS tidak ingin memberikan dukungan kepada calon yang salah.

Dia mengibaratkan, jangan sampai mendukung seorang pemimpin bangsa layaknya membeli kucing dalam karung.

"Sinyal ke kriteria-kriteria (dukungan) secara garis besar seperti itu tapi tetap harus konkrit komitmen. Karena kita gak mau beli kucing dalam karung," kata dia.

"Harapannya yang memang berkomitmen untuk kemajuan bangsa. Untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Yang memang punya kemampuan sebagai pemimpin," tukas Aziz.

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Muhammad Rizieq Shihab pada Rabu (27/9/2023) malam. (Istimewa)
Bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Muhammad Rizieq Shihab pada Rabu (27/9/2023) malam. (Istimewa) (Istimewa)

Sebelumnya, Pasangan bakal capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menghadiri acara pernikahan anak mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), Rabu (27/9/2023) malam.

Hal itu sebagaimana foto yang beredar yang dilihat Tribunnews melalui aplikasi pesan instan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim membenarkan kalau pasangan capres-cawapres itu menghadiri undangan dari HRS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat