androidvodic.com

Soal Pertemuan dengan Prabowo, Kaesang Pangarep: yang Penting Siap Bertanding dan Bersanding - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, MANADO - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengungkap isi pembicaraannya dengan Ketua Umum sekaligus Bakal Calon Presiden (bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan pada Kamis (12/10/2023).

Kaesang mengatakan dalam pertemuan tersebut keduanya berbicara santai.

Ia mengatakan tidak ada pembicaraan politik yang terlalu berat.

"Ya cuma ini saja, yang penting siap bertanding, tapi siap bersanding. Itu saja kok. Cuma lebih ngomong-ngomong yang santai, nggak ada ngomong-ngomong politik yang terlalu berat," kata Kaesang di sebuah restoran saat berkunjung ke Kota Manado pada Jumat (13/10/2023).

Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep sebelumnya bertemu pada Kamis (12/10/2023) kemarin.

Prabowo yang menerima kunjungan dari Kaesang dan jajaran PSI tersebut mengaku banyak membicarakan soal situasi kebangsaan.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengungkapkan ada kesamaan visi dirinya dengan PSI.

Keduanya sama-sama menginginkan adanya demokrasi yang sejuk dan penuh persahabatan hingga persatuan.

"Tadi kita di dalam berbincang-bincang, bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan, ada kesamaan visi," ungkapnya, Kamis, dikutip dari YouTube Kompas TV.

"Kita menghendaki suatu politik dan gaya demokrasi yang sejuk dan penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan," kata dia.

"Perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari demokrasi yang kita inginkan suatu persaingan yang sehat dan penuh keakraban," lanjutnya lagi.

Sebelunya, Prabowo dan sejumlah elite Gerindra diketahui pernah menyambangi markas PSI pada 2 Agustus 2023 lalu.

Saat itu, Prabowo juga menyatakan ada banyak kecocokan dengan PSI.

Terlebih lagi dalam pandangan mengenai Indonesia ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat