androidvodic.com

Resmi Daftar Capres, Ganjar Pranowo Harap KPU Independen - News

Laporan Wartawan Tribunews, Mario Christian Suamampow

News, JAKARTA - Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah resmi mendaftar di Komisi Pemiluan Umum (KPU) RI untuk berkontestasi sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Mereka jadi pasangan kedua yang mendaftar sebagai pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) tepat setelah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar di hari yang sama, Kamis (19/10/2023). 

Baca juga: SGI Siap Antar Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran Pilpres 2024

Dalam pendaftaran itu tampak tokoh-tokoh dari koalisi yang mendukung Ganjar-Mahfud turut hadir, yakni: Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Dalam sambutannya, Mega mempercayakan KPU melakukan seluruh verifikasi terhadap dokumen-dokumen pendaftaran Ganjar-Mahfud.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara pemilu," ujarnya.

"Pada kesempatan ini kami juga mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan KPU, Bawaslu, dan DKPP sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik," ia menambahkan. 

Baca juga: Daftar ke KPU, Ganjar Pranowo Bawa Binder Tebal Visi Misi

Mega juga berharap agar pemilu benar-benar dapat dilaksanakan dengan lebih demokratis jujur, adil, langsung, bebas, dan rahasia.

Serta menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi dalam menentukan pemimpin nasionalnya secara bebas dan merdeka.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan harapannya agar KPU bersikap independen di tengah kontestasi.

"Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang insya Allah pasti paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan terbaik dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara," kata dia.

Setelah mendaftar, Ganjar-Mahfud dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang difasilitasi KPU RI pada Minggu (22/10/2023) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kemudian dalam lanjutan dari tahap pendaftaran, KPU RI akan melakukan pemeriksaan/verifikasi terkait dokumen persyaratan pendaftaran yang diserahkan pada hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat