androidvodic.com

Peringati Hari Santri Nasional, Domain Doakan Perjuangan AMIN di Pilpres 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunews.com, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Relawan Dobrak Menangkan AMIN (Domain) menggelar doa bersama untuk perjuangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Hal itu dilakukan saat memperingati Hari Santri Nasional (HSN), yang diperingati hari ini, Minggu (22/10/2023).

"Doa dan deklarasi yang dilakukan Domain hari ini sebagai wujud perjuangan, untuk mendorong Anies Baswedan dan Muhaimin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024," kata Ketua Domain, Farah Mutia, di Lapangan Sukatani, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu.

Menurut Farah, doa dan deklarasi hari ini dihadiri sedikitnya 5000 relawan serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. 

Semangat yang diusung kata dia, adalah semangat Sumpah Pemuda, bahwa Pilpres 2024 merupakan Pilpres yang tanggung jawab terbesarnya terletak pada pundak generasi muda. 

"Jadi Indonesia butuh semangat pemuda yang menginginkan perubahan," ujarnya.

Farah menambahkan,sebagian besar masyarakat mendambakan perubahan. 

Perubahan yang terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara. Deklarasi Domain, lanjut dia, menjadi ikhtiar masyarakat untuk menentukan pemimpin yang mewujudkan perubahan. 

"Dan figur terbaik calon presiden dan calon wapres 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Semoga dapat berjalan dengan cepat, baik dan sempurna," ucapnya.

Dia berujar, dengan memperingati Hari Santri dan Sumpah Pemuda, Domain berikhtiar menjadi penggerak perubahan. 

"Ini ikhtiar pergerakan perubahan kebangkitan bangsa menuju toyyibatun warrobun ghofur," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Daniel Johan yang juga selaku Pembina I Domain, Ardy Susanto Pembina II Domain, Darussalam Ketua DPC PKB sekaligus Pembina III Domain.

Baca juga: Koalisi Perubahan Ingin BAJA AMIN Diketuai Sosok yang Muda dan Berkelas

Domain sendiri merupakan gabungan lebih dari 25 unsur komunitas di wilayah Jakarta Selatan seperti komunitas Pemuda Millenial dan Gen Z, Komunitas kebudayan dan lainnya yang menyatakan dukungan terhadap paslon AMIN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat