androidvodic.com

Polri Terbitkan SKCK Gibran Rakabuming untuk Syarat Cawapres, Ditandatangani Kabaintelkam Pagi Ini - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Baintelkam Polri menerbitkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) milik bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan SKCK tersebut diterbitkan hari ini, Senin (23/10/2023).

"SKCK atas nama Gibran sudah terbit dan ditandatangan Pak Kabaintelkam pagi ini pukul 09.00 WIB," ucap Ramadhan saat dihubungi.

Meski begitu, Ramadhan belum menjelaskan lebih detil apakah SKCK tersebut sudah diambil pihak Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu atau belum.

Baca juga: Gandeng Gibran, Pemilih Prabowo yang Tak Puas Jokowi Berpotensi Migrasi ke AMIN

Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Adapun seluruh ketua umum partai politik (parpol) yang tergabung dalam KIM bersepakat mengusung Gibran sebagai cawapres Prabowo di 2024.

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

"Secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," kata Prabowo di lokasi.

Baca juga: Prabowo Pilih Gibran Jadi Cawapres, TPN Yakin Ganjar-Mahfud Menang Satu Putaran Lewat Kerja Keras

Prabowo menyebut pengumuman Gibran sebagai cawapres pendampingnya sangat ditunggu-tunggu masyarakat.

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu. Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum," ujarnya.

Rencananya, kata dia, pasangan Prabowo-Gibran akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

"Dan pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar di KPU," ucap Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat