androidvodic.com

Janji Prabowo-Gibran: Perketat Masuknya TKA, Ciptakan Lapangan Kerja Utamakan Tenaga Lokal - News

News, JAKARTA - Ada banyak visi-misi yang diajukan oleh pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka jika terpilih di pemilihan presiden 2024 mendatang.

Satu di antaranya, keberadaan tenaga kerja asing (TKA) di Indonesia.

Dari salinan visi-misi Prabowo-Gibran yang dilihat Tribunnews, nantinya mereka akan memperketat masuknya TKA ke tanah air.

Janji ini termasuk ke dalam salah satu butir dari penerapan 8 asta cita Prabowo-Gibran.

"Memperketat masuknya tenaga kerja asing melalui  pembentukan satgas pengawasan TKA untuk melindungi tenaga kerja dalam negeri," demikian bunyi visi, misi, program Prabowo-Gibran.

Di saat yang bersamaan, Prabowo-Gibran berjanji jika terpilih nantinya akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada tenaga kerja lokal.

Akan tetapi, tidak dijelaskan secara rinci berapa target mereka.

"Menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dengan mengutamakan tenaga kerja lokal untuk mengurangi tingkat pengangguran," janji Prabowo-Gibran.

Baca juga: Pengakuan Gibran Masih Kantongi KTA PDIP Meski Jadi Cawapres Prabowo

Di sisi lain, Prabowo-Gibran juga berjanji memberikan bantuan dan insentif untuk membuka usaha melalui gerakan ekonomi kerakyatan dengan membangun pusat kewirausahaan di tingkat kabupaten untuk memperkuat produk-produk UMKM.

"Mendorong digitalisasi UMKM sebagai salah satu jalan utama dalam memperkuat perekonomian Indonesia dan menghasilkan manfaat sosio ekonomi yang lebih luas bagi komunitas dan masyarakat," sebutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat