androidvodic.com

27 Jenderal Purnawirawan di Kubu TKN Prabowo-Gibran, Ada Eks Panglima TNI, KSAD, KSAU, KSAL, Kapolri - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Setidaknya ada 272 orang masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dari jumlah tersebut, ada 27 orang yang merupakan jenderal purnawirawan TNI-Polri.

Dari data yang dihimpun News, ada nama eks Kapolri hingga eks Panglima TNI yang masuk ke dalam daftar TKN Prabowo-Gibran.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Roslan Roeslani menyatakan bahwa pihaknya memang sengaja menjaring sejumlah kalangan masuk kedalam TKN Prabowo-Gibran. Termasuk, purnawirawan TNI-Polri masuk ke dalam tim pemenangan.

"Ya memang kalau tadi memang, kalau dilihat kan memang tidak hanya dari parpol saja, tetapi kita juga merangkul dari berbagai pihak, termasuk jga dari mantan-mantan purnawirawan kepolisian dan TNI," kata Roslan di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Senin (6/11/2023).

Lebih lanjut, Roslan menambahkan bahwa para purnawirawan TNI-Polri dapat memberikan masukan mengenai pertahanan dan keamanan.

Baca juga: Sempat Dirayu Ganjar, Ridwan Kamil Resmi Masuk TKN Prabowo-Gibran, Emban Tugas Jadi Dewan Penasihat

"Karena apa? ya kembali lagi kita ingin mendapat masukan yang komperhensif. Karena apa? Karena pertahanan dan keamanan itu menjadi kunci bagi kita menuju hal yang lebih positif," katanya.

"Karena kalau tidak ada kedaiaman dan kestabilan, masalah ekonomi, masalah kesejahteraan dan lainnya tidak mungkin akan terjadi. Jadi peace and stability menjadi kunci dari tim yang disusun ini untuk menuju Indonesia Emas," pungkasnya.

Baca juga: Daftar Lengkap TKN Prabowo-Gibran, Mulai Ketum hingga Bendahara

Berikut daftar nama 27 jenderal purnawirawan TNI-Polri yang masuk ke TKN Prabowo-Gibran:

Pembina:

1. Jend TNI (Purn) Wiranto yang juga Eks Panglima ABRI

2. Jend TNI (Purn) Agum Gumelar yang juga Eks Danjen Kopassus

3. Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sutjipto yang Eks Panglima TNI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat