androidvodic.com

Prabowo Curhat Susah Dapat Kredit dari Bank: Gue Jelek-jelek Gini Mantan Danjen Kopassus - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden koalisi Indonesia maju, Prabowo Subianto menyebut dirinya susah mendapatkan kredit dari sejumlah bank di Indonesia.

Padahal, Ia merupakan seorang pensiunan Jenderal TNI yang pernah memiliki jabatan strategis.

Curhatan tersebut disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi relawan Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada hari ini, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Menhan Prabowo Ungkap Rencana Beasiswa Tambahan untuk Mahasiswa asal Palestina Kuliah di Indonesia

Mulanya, Prabowo curhat betapa beratnya menjadi seorang pengusaha. Bahkan, Ia sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan kredit-kredit dari bank.

"Tahu nggak yang banyak takut gue jadi presiden tahu nggak siapa? Itu bankir bankir itu. Kita minta kredit susahnya bukan main aduh," kata Prabowo dalam sambutannya.

Baca juga: Menteri Bahlil Tepis Isu Jadi TPN Prabowo-Gibran: Nanti Investasi yang Urus Siapa

Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengungkit dirinya yang merupakan seorang pensiunan jenderal TNI tidak berpengaruh. Dia tetap masih kesulitan mendapatkan kredit dari perbankan.

"Gue ini jenderal ini, letjen. Jelek-jelek gini mantan Pangkostrad, mantan Danjen Kopassus, bintangnya seabrek. Begitu pensiun minta kredit ke bank nggak laku bintang bintangnya," katanya.

Oleh sebab itu, Prabowo meminta para pengusaha Indonesia untuk tidak banyak gaya. Sebab, mereka masih memiliki banyak utang yang ditanggungnya di bank.

Baca juga: Prabowo: Nggak Masalah Kalau Tidak Ada Investor yang Tertarik Bangun Smeler Nikel

"Jadi sama saya nggak usah banyak laga kau, iya kan, pengusaha Indonesia itu banyak gayanya itu tapi selalu ingat wah utang gue ini gimana ini. Tapi tenang aja, tenang aja, saya tenang karena sudah ada banyak pengusaha pejuang sudah ada disini," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat