androidvodic.com

Politisi PKS Sebut Generasi Muda Indonesia Berada di Dua Kutub Jelang Pemilu 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Politisi PKS, Gamal Albinsaid, menilai generasi muda Indonesia sekarang berada di antara dua kutub jelang Pemilu 2024, yakni apatisme politik dan antusiasme terhadap politik.

"Dan itu terverifikasi lewat data-data survei belakangan yang menunjukkan bahwa mereka memang sedikit yang minat terkait pemberitaan politik, atau di sisi lain sedikit anak muda yang berkomentar di media sosial terkait politik," kata Gamal dalam Diskusi Polemik bertajuk 'Pemilu Bukan Cuma Pilpres, Ada Pileg Yang Juga Penting', Sabtu (18/11/2023).

Baca juga: Pemasangan CCTV Polri di Gudang Logistik KPU Dikhawatirkan Buat Penyelenggara Pemilu Tak Netral

Gamal meyakini para calon legislator dari generasi muda harus punya satu orientasi yang tepat dalam berpikir. Menurutnya, ketika seorang proaktif, maka akan ada respons dari publik.

Gamal lalu bercerita soal latar belakangnya sebelum masuk ke dunia politik, dan prestasinya di sejumlah bidang, khususnya kesehatan dan pendidikan.

Baca juga: Duduk Perkara Tahanan Lapas Ketapang Masuk Daftar Caleg Tetap PKB di Pemilu 2024

"Sehingga saya running dalam politik, apakah anak muda atau masyarakat tidak peduli? saya katakan tidak. Jadi causal loop itu adalah tergantung bagaimana cara kita. Ketika kita aktif, tentu kita menjadi aktivator yang menggerakkan masyarakat," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat