androidvodic.com

Ungkap Alasan Deklarasikan Ganjar-Mahfud, Masyarakat Toraja: Kami Terusik oleh Hal yang Tak Rasional - News

Laporan Wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo - Mahfud MD mendapat dukungan dari relawan Solata yang merupakan komunitas masyarakat etnis Toraja berdomisili di Jabodetabek.

Tampak acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan, Ahmad Basarah dan Wakil Ketua tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Gatot Eddy Pramono.

Ketua Relawan Solata, April Bulo mengungkapkan alasan pihaknya menyatakan dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 3 ini.

"Kami orang Toraja terusik adanya hal-hal yang kami anggap tidak rasional yang dilakukan jelang Pilpres. Kami harus nyatakan sikap kami relawan Ganjar-Mahfud dukung sepenuhnya Pak Ganjar Presiden 2024, Mahfud Wapres 2024," ungkap April Bulo di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023).

"Kami percaya beliau punya pengalaman, pendidikan luar biasa, latar belakang valid. Kami ajak orang Toraja mari bersatu, satukan visi dukung Pak Ganjar-Mahfud," sambungnya.

Baca juga: Kata Nusron Wahid Soal Peran Iriana Buat Gibran Maju Jadi Cawapres Prabowo

April Bulo menegaskan bahwa relawan ini sudah lama terbentuk sebelum Ganjar diumumkan jadi bakal calon presiden.

Ia mengungkap, tergeraknya mendukung Ganjar-Mahfud karena menurutnya orang Toraja adalah pemilih yang rasional.

"Kami logis dan konsisten dengan pilihan-pilihan kami," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengajak para relawan untuk terus menjaga Indonesia agar tetap hidup rukun damai di bawah Pancasila.

Adapun ucap Basarah, simbol kepemimpinan itu terdapat pada simbol Ganjar-Mahfud.

"Mari kita masih punya waktu hampir sudah kurang dari 3 bulan, 88 hari lagi. Di-88 hari itu adalah momentum yang bersejarah untuk kita punya presiden yang merupakan reinkarnasi dari kesepakatan dari kesepakatan pendiri bangsa indonesia, menjadikan Indonesia negara nasional berdasarkan Pancasila," ujar Basarah.

Wakil Ketua tim pemenangan nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Gatot Eddy yang juga hadir dalam deklarasi mengatakan dukungan dari relawan Solata adalah energi baru untuk Ganjar-Mahfud.

"Ini perwakilan saudara-saudara kita dari Toraja yang ada di Jakarta, tapi dia wakili masyarakat semuanya yang ada di Jakarta, tempat lain, bahkan di seluruh di dunia. Mereka dukung Pak Ganjar-Mahfud. Ini suatu power energi baru bagi Pak Ganjar-Mahfud untuk memenangkan kontestasi Pilpres di 2024. Kita harap dukungan ini akan semakin menyemangati kita semua untuk pemenangan Ganjar-Mahfud," pungkas Gatot. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat