androidvodic.com

1.117 Bakal Calon Kepala Daerah Dikumpulkan di DPP, Airlangga Minta Menangkan Golkar di Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan 1.117 bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia, di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023) sore.

Ribuan politisi asal partai Pohon Beringin itu dikumpulkan untuk diberi pembekalan dan pengarahan menghadapi Pemilu 2024.

Airlangga turun tangan langsung memberikan pengarahan kepada para jagoannya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2024 itu.

Pembekalan tersebut berlangsung lebih dari tiga jam secara tertutup.

Seusai kegiatan, Airlangga baru menemui awak media menjelaskan maksud mengumpulkan ribuan bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia ini.

"Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117 orang, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota," kata Airlangga.

Dijelaskan Airlangga, mereka diharapkan bisa berkontribusi dalam pemenangan Golkar dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024. Mereka nantinya diminta bergerak bersama pengurus partai Golkar di daerah.

"Keseluruhan calon diharapkan untuk bisa memenangkan Partai Golkar sehingga bersama fungsionaris legislatif, ketua-ketua pengurus partai, dari DPD, Provinsi, Kabupaten Kota, itu seluruhnya Partai Golkar mengerahkan semua kekuatan," katanya.

Ia menyatakan, pemenangan Golkar di daerah bakal menjadi modal utama agar bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah bisa diusung oleh DPP Partai Golkar di Pilkada 2024.

"Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran," tandasnya.

Baca juga: Puan Maharani Perintahkan Nasib Gibran-Bobby di PDIP Tidak Perlu Lagi Dijadikan Pro-Kontra

Baca juga: Daftar Lengkap Pejabat Lingkaran Istana Maju Caleg hingga Gabung Tim Kampanye Capres

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Golkar, Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Sadizly, Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena dan Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Golkar, Airin Rachmi Diany.

Bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah dari Golkar yang mengikuti pengarahan di kantor DPP Partai Golkar di antaranya:

  1. Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany
  2. Bakal Calon Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw
  3. Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
  4. Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar
  5. Bakal Cagub Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa
  6. Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat