androidvodic.com

Susi Pudjiastuti Jadi Rebutan Tiga Capres, Kemana Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Bakal Berlabuh? - News

News, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi rebutan para tim kampanye Capres-Cawapres Pilpres 2024.

Baik kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah menjalin komunikasi dengan wanita asal Pangandaran itu.

Bahkan dalam beberapa kesempatan Susi Pudjiastuti juga terekam melakukan aktivitas dengan para Capres.

Baca juga: Anies Respons Peluang Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN: dalam Proses 

Kemana Susi Pudjiastuti bakal berlabuh?

Gerindra Jawa Barat sebut Susi Pudjiastuti akan Masuk Dewan Kehormatan Bappilu

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengklaim kalau mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti akan turut gabung perkuat kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. 

Kata Kepala Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto, Susi ditawarkan menjadi Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat.

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries kepada awak media usai acara konsolidasi Gerindra Jawa Barat, di Bidakara, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Meski begitu, Aries tidak membeberkan secara detail saat ditanyakan apakah Susi turut masuk ke dalam Partai Gerindra atau tidak.

Baca juga: Kans Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN, Sudirman Said: jika Tak Masuk Tetap Kita Hormati

Dirinya hanya menjabarkan, setiap tokoh-tokoh nantinya yang masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) maupun di Bappilu Partai akan bertugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

"Saya rasa ya semuanya pada porsinya masing-masing lah, ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semuanya sinergis, seperti itu," kata dia.

Mengenai siapa saja tokoh-tokoh yang akan mengawal kemenangan di Jawa Barat, kata dia, ada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabkwo-Gibran Jawa Barat.

Tak hanya itu, disebutkan juga nama M. Iriawan alias Iwan Bule, lalu ada nama legenda sepakbola Persib Bandung Umuh Muchtar serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Saat ditegaskan kembali perihal klaim penempatan Susi di Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries membenarkan.

Justru kata dia, pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan Susi Pudjiastuti dalam waktu dekat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat