androidvodic.com

Habib Rizieq Shihab Minta Maaf Tak Hadir dalam Munajat 212 di Monas: Menjaga Istri di Rumah Sakit - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Habib Rizieq Shihab meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara Munajat 212 yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023) pagi.

Rizieq mengatakan dirinya saat ini masih menjaga istrinya yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.

"Saya Al Fakir Muhammad Rizieq Shihab, memohon berjuta maaf, berhalangan hadir karena harus menjaga istri yang masih terbaring di rumah sakit sejak beberapa waktu yang lalu," kata Rizieq dalam sambutannya yang dibacakan Ketua SC Munajat Kubro Muhammad Bin Husein Al Atthas.

Rizieq meminta doa kepada massa yang hadir agar istrinya cepat diberikan kesembuhan dari penyakitnya.

"Doakan lah agar Allah SWT menyembuhkan dengan sebaik-baiknya penyembuhan. Amin Ya Rabbal Alamin," pintanya.

Di sisi lain, Rizieq juga berterima kasih kepada seluruh panitia, ulama, dan Pemerintah Indonesia yang sudah mendukung acara ini hingga berjalan dengan lancar.

"Sengaja di pembuka sambutan ini, saya menyampaikan dalam bahasa Arab, agar didengar dan langsung dipahami oleh saudara-saudara kita di Palestina khususnya di seluruh negara Arab pada umumnya," tuturnya.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini mulai dari Wakil Ketua MUI, KH Marsudi Syuhud, menantu Rizieq Shihab, Hanif Al-Athos dan yang lain sebagainya.

Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif menerangkan aksi di Monas tersebut, bertajuk 'Munajat Kubro Untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina' dan akan digelar pada Sabtu, 2 Desember 2023 di Silang Monas Jakarta pukul 03.00 - 09.00 WIB.

Dalam poster acara yang diberikan oleh Slamet, tertulis imbauan kepada seluruh jemaah yang hadir untuk membawa bendera Indonesia dan Palestina, membawa sejadah dan payung, menjaga kebersihan, ketertiban, kesantunan, keamanan, serta akhlakul karimah.

Terdapat juga larangan untuk membawa spanduk atau atribut politik apapun.

Diizinkan Kemensetneg

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengizinkan acara Munajat Akbar 212 digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 1-2 Desember 2023 pukul 03.00 - 09.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat