androidvodic.com

PKN Klaim akan Menang Besar di Indonesia Timur pada Pemilu 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gerry Habel Hukubun mengklaim partainya akan menang besar di wilayah Indonesia Timur pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Gerry mengatakan, PKN memiliki modal yang cukup kuat untuk wilayah Indonesia Timur, yakni pengurusnya dari berbagai elemen.

Baca juga: Wakil Ketua Umum PKN Soroti Keberadaan MKMK yang Kini Masih Bersifat Sementara

"Mereka dari berbagai elemen masyarakat. Ada mantan kepala daerah, ada kepala suku, tokoh masyarakat yang di segani dari usia tua sampai usia muda," kata Gerry kepada News, Rabu (6/12/2023).

Dia menyebut beberapa nama seperti Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Papua sekaligus mantan Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka.

Selain itu, ada mantan Wakil Bupati Lanny Jaya, Yemis Kogoya hingga Sekretaris Koordinator Wilayah Maluku dan Papua Raya, Billey Cheguev Abualech K Kogoya.

Baca juga: Hoaks dan Hate Speech Bertebaran Jelang Pemilu 2024, MUI Ingatkan Selalu Validasi Informasi

Sementara itu, Billey mengatakan, semangat kader PKN luar biasa di wilayah Indonesia Timur.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilihat melalui kegiatan konsolidasi setiap kader maupun calon anggota legislatif (caleg) di setiap tingkatan.

"Baik caleg kabupaten/kota, provinsi maupun caleg DPR RI," ucap Billey.

Billy menjelaskan, PKN wilayah Indonesia Timur bisa memberikan sumbangsih suara yang signifikan secara nasional di Pemilu 2024.

"Artinya bahwa Indonesia Timur akan menyumbang sumbangsih yang maksimal untuk mengantar PKN masuk Senayan," ungkap pria berusia 18 tahun itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat