androidvodic.com

Nobar Debat Cawapres dari TKN Riuh saat Cak Imin Ngaku Tak Tahu Pertanyaan Gibran soal SGIE - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Situasi nonton bareng (nobar) TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka riuh saat cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku tidak tahu mengenai State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Adapun pertanyaan itu dilontarkan Gibran kepada Cak Imin dalam debat cawapres yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan pada Jumat (22/12/2023) malam.

Mulanya, Gibran bertanya kepada Cak Imin terkait caranya untuk meningkatkan peringkat Indonesia di SGIE. Sebab, Cak Imin merupakan ketua umum partai yang berbasis massa islam.

"Karena Gus Muhaimin ini Ketua Umum PKB, saya yakin sekali Pak Muhaimin paham sekali masalah ini. Bagaimana langkah Gus Muhaimin menaikkan peringkat Indonesia di SGIE? terima kasih," tanya Gibran kepada Cak Imin dalam debat cawapres.

Terkait hal ini, Cak Imin mengaku tidak mengetahui maksud Gibran mengenai SGIE. Ia pun menanyakan balik kepada Gibran maksud dari SGIE tersebut.

"Terus terang, saya SGIE itu tidak paham. SGIE itu apa?" tanya balik Cak Imin.

Mendengar hal ini, ratusan simpatisan Prabowo-Gibran langsung bersorak lantaran Cak Imin tidak tahu mengenai SGIE. Adapun nobar digelar di Embassy Lounge Jakarta, ELYSEE Buliding SCBD, Jakarta Pusat.

Baca juga: Cak Imin Bakal Slepet Diplomat Agar Jadi Pemasar yang Tangguh

Mayoritas simpatisan tidak menyangka Cak Imin tidak tahu mengenai SGIE. Lalu, moderator pun mempersilakan Gibran untuk menjelaskan SGIE

Saat itu, Gibran menyatakan bahwasanya SGIE dimaksudkan berkaitan dengan ekonomi syariah.

Selanjurnya, Cak Imin pun barulah menjelaskan visinya mengenai ekonomi syariah. Akan tetapi, momen ini membuat situasi nobar TKN Prabowo-Gibran menjadi riuh. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat