androidvodic.com

Keluarga Besar HMI Deklarasi Dukung Pasangan AMIN - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Deklarasi tersebut digelar di Swasana Grand Ballroom, Lippo Kuningan, Jakarta, Rabu (27/12/2023), yang dihadiri ribuan peserta yang hadir secara fisik maupun daring.

Baca juga: Kampanye Hari Ini: Ganjar Lari Bareng Warga di Klaten, Anies-Cak Imin di Jakarta, Prabowo ke Bandung

Anies hadir mengenakan kemeja berwarna putih, sementara Muhaimin memakai kemeja batik berwarna hitam.

Keluarga Besar HMI itu dimotori oleh 11 tokoh alumni HMI, yakni Chumaidi Syarif Romas, Abdullah Hehamahua, Hamdan Zoelva, Nurhayati Djamas, Sofian Effendi, Widi Agus Pratikto, Zubairi Djoerban, Fasli Jalal, Didin S. Damanhuri, Sarinandhe Djibran, dan Kang Jana Tea.

Kemudian turut dihadiri aktivis HMI lainnya yakni Saan Mustopa, Tamsil Linrung dan Abdullah Puteh.

Selain dihadiri KB HMI deklarasi itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid dan Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto.

Baca juga: Anies Kunjungi Pasar Flamboyan Pontianak, Pedagang Minta Sayuran Ilegal dari Perbatasan Diberantas

Dalam sambutannya, perwakilan KB HMI Abdullah Hehamahua mengajak para kader HMI untuk berjuang memenangkan AMIN di pilpres 2024.

"Penuhi TPS, sampai ke kelurahan, kecamatan, kabupaten, tidak boleh lolos. karena itu lah satu-satunya cara untuk mengalahkan pasangan AMIN," kata Abdullah.

"Dan jika kita tidak ingin sejarah berulang maka pastikan alumni HMI istrinya, anaknya, tetangganya tongkrongi TPS," imbuhnya.

Mendapat dukungan dari KB HMI, Anies mengatakan deklarasi hari ini bentuk menyolidkan arah perjuangan memenangkan pilpres 2024.

"Jadi kita akan kirimkan pesan bahwa memang gerakan ini adalah gerakan yang bergerak melalui idealisme, ditopang oleh kekuatan yang kita miliki sendiri," kata Anies.

Anies meyakini, kedepannya akan lebih banyak lagi gerakan masyarakat yang bergabung dalam barisan AMIN.

Senada dengan Anies, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berterima kasih atas dukungan yang diberikan KB HMI untuk pasangan AMIN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat