androidvodic.com

Susul Anies, Mahfud Kini Aktif Live di TikTok untuk Kampanye, TPN: Maksimalkan Suara - News

News - Menyusul calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan Live TikTok untuk kampanye, kini calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD juga melakukan hal yang sama.

Mahfud menggunakan akun TikTok dengan cara Live untuk menyapa masyarakat.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa.

Mahfud, kata Andika, melakukan hal itu untuk memaksimalkan suara di Pilpres 2024 mendatang.

"Untuk memaksimalkan suara Mas Ganjar-Pak Mahfud, ini reaching out seluas-luasnya," kata Andika saat ditemui di Media Center TPN, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (1/1/2024).

Selain itu, Mahfud mendapatkan masukan dari Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra.

"Menurut saya, itu salah satu strategi yang memang dilihat oleh baik Mas Karaniya sebagai Deputi Kanal Media maupun Mas Syafril Nasution sebagai Deputi Komunikasi 360," ujarnya.

Baca juga: Respons Dua Kubu Lawan soal Live TikTok Anies Baswedan Tembus 300.000 Penonton

Sebelumnya, aksi Live TikTok ini digencarkan oleh Anies untuk berkampanye karena dinilai lebih efektif untuk menyampaikan gagasan dan pemikiran.

Pasalnya, cara itu tak bisa ia gunakan melalui baliho maupun poster kampanye.

Sehingga, Anies mengaku akan terus melanjutkan kampanye di aplikasi tersebut. 

"Keputusan itu harus mengandalkan pada ideologi, keputusan itu harus mengandalkan pada gagasan, keputusan mengandalkan pada pengalaman, pada prinsip," kata Anies kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

"Itu semua terlihat kalau dialog, tapi kalau pasang baliho tidak terlihat itu. Kalau pasang poster tidak terlihat," jelasnya.

Dalam live TikTok berjudul “Temani Saya di Jalan” sekitar pukul 22.00 malam itu, mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendapatkan viewers 302.700 ribuan lebih warganet.

Setelah ditonton lebih dari 300 ribu orang, Anies ketagihan untuk Live di TikTok dan berharap hal tersebut bisa menjangkau semua kalangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat