androidvodic.com

KPU RI Tambah Garuda TV sebagai Penyiar Debat Capres selain MNC Group, TKN Prabowo-Gibran: Bagus - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menanggapi singkat soal keputusan Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) yang menambahkan media Garuda TV sebagai pemegang hak siar debat capres kedua selain MNC Group.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespons seraya menyambut baik keputusan dari KPU RI itu dengan menyebut kalau hal itu bagus.

"Ya tanggapannya (TKN Prabowo-Gibran), Bagus (media Garuda TV ditambahkan)," kata Nusron kepada Tribunnews, Jumat (5/1/2024) malam.

Baca juga: TKN Sempat Tolak Debat Ketiga Ditayangkan MNC Group, KPU Tambah Garuda TV

Sebagai informasi, debat capres kedua ini akan digelar di Istora Senayan Jakarta, pada Minggu (7/1/2024) mendatang.

Penyelenggaraan debat ini sempat mendapatkan protes oleh TKN Prabowo-Gibran karena hak siar dari agenda ini dipegang oleh media MNC Group.

Hal itu diprotes karena MNC Group diketahui milik Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo yang juga menjalin kerja sama politik dengan PDIP, PPP dan Hanura.

Partai politik yang ada dalam kerja sama itu merupakan pengusung dari pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

Atas hal itu, kekinian, dalam konferensi pers di Kantor KPU RI pada Jumat (5/1/2024), disampaikan ihwal adanya satu stasiun televisi yang bergabung untuk turut menayangkan debat mendatang.

“Sedangkan untuk TV penyelenggara, MNC Group dan ditambah support dari Garuda TV,” ujar Komisioner KPU RI August Mellaz.

Dilansir dari situs garuda.tv, stasiun televisi yang sebelumnya bernama Digdaya TV ini didirikan pada 23 Agustus 2018. Garuda TV adalah sebuah jaringan televisi swasta Indonesia yang dimiliki oleh PT Digdaya Media Nusantara yang terafiliasi dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

KPU sendiri telah menetapkan stasiun televisi mana saja yang bakal menayangkan masing-masing debat. Debat ketiga semula ditayangkan oleh semua stasiun TV di bawa naungan MNC Group. Sedangkan Garuda TV dipersiapkan untuk menayangkan debat kelima bersama dengan TV One, ANTV, dan Net TV,.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat