androidvodic.com

Erick Thohir Kagumi Sosok Prabowo Subianto: Saya Belajar Banyak dari Beliau - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri BUMN RI Erick Thohir menyampaikan rasa hormatnya kepada Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto.

Erick Thohir menyatakan, dirinya belajar banyak dengan calon presiden RI (capres) nomor urut 2 itu.

Baca juga: Erick Thohir di Acara Natal BUMN: Kami Titipkan ke Pak Prabowo Jaga Toleransi Umat Beragama ke Depan

Pernyataan itu disampaikan Erick Thohir di hadapan ribuan karyawan BUMN dalam acara Natal Bersama Kementerian BUMN, Senin (15/1/2024). Prabowo turut hadir dalam acara ini bersama dengan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut.

"Dan tentu figur kedua adalah tokoh yang saya hormati dan saya belajar banyak dari beliau. Bagaimana mencintai bangsa ini seutuhnya," kata Erick Thohir dalam sambutannya di Hall B, JCC, Senayan, Jakarta.

"Bagaimana mengibarkan bendera merah putih di gunung tertinggi di dunia. Tidak lain untuk kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. Menjaga persatuan dan kesatuan. Dan beliau ini bapak Menhan bapak Jenderal Prabowo Subianto," sambung Erick Thohir.

Baca juga: Mobil Ketua Relawan Prabowo Sulsel Bukan Ditembak Tapi Kena Ketapel, Besi Mirip Kelereng Jadi Bukti

Tak cukup di situ, Erick Thohir juga menyatakan kalau sejatinya Prabowo merupakan bagian atau keluarga besar dari BUMN.

Kata dia, kakek Prabowo yang bernama Margono Djojohadikusumo merupakan pendiri Bank Indonesia yang juga merupakan bagian dari BUMN.

"Beliau adalah keluarga besar BUMN juga. Kenapa? Beliau adalah cucu bapak margono djojohadikusumo, pendiri bank nasional Indonesia," kata dia.

"Bank BUMN yang sekarang nomor 4 terbesar di Indonesia. Dan ini adalah Bank internasional Indonesia yang sejak tahun 50 60 sudah kibarkan bendera indonesia di London, di Jepang, dan banyak negara lainnya," sambungnya.

Dengan begitu, Erick Thohir menegaskan kalau keluarga besar dari Prabowo memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan BUMN hingga saat ini.

"Artinya kontribusi keluarga bapak Prabowo di BUMN nyata. Keluarga besar kita juga. Seperti bapak ibu membuka tangan dan menerima saya ketika awal saya menjabat," tukas dia.

Baca juga: Prabowo Subianto Hadiri Acara Natal Kementerian BUMN, Disambut Meriah Pengunjung

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara perayaan Natal bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adapun agenda itu digelar di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Senin (15/1/2024) sore.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat