androidvodic.com

Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bilang Debat Cawapres Sangat Dinamik dan Asyik - News

Laporan Wartawan News, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, merespons jalannya debat keempat capres-cawapres 2024.

Arsjad menilai debat keempat berjalan sangat dinamik dan asyik.

"Sudah kelihatan bisa melihat bagaimana momen dari setiap cawapres dan di situ dilihat bagaimana authenticity semua yang ada di sana," kataArsjad di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (21/1/2024).

Ia menyebut soal lingkungan hidup memang menjadi perhatian pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

"Balik-balik lagi yang ingin selalu dikatakan Mas Ganjar dan Prof Mahfud. Mas Ganjar kan pemimpin rakyat jadi selalu harus memikirkan apa dampaknya terhadap rakyat," jelas Arsjad.

Baca juga: Gibran Makan Donat Saat Jeda Debat Cawapres, Mahfud MD Nyanyi Lagu, Cak Imin Tiru Baju Jokowi?

Lebih lanjut, kata Arsjad, apa yang disampaikan cawapres Mahfud dalam debat merupakan bagian daripada memikirkan keberlangsungan Indonesia ke depan.

"Jadi kita bisa membangun tapi kita juga harus memastikan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia untuk memastikan bahwa tadi, ekonomi tetap jalan, sustainability lingkungan tetap ada. Ini yang harus jadi balancing yang harus kita jaga sebagai negara dan bagaimana terhadap UUD 1945 khususnya tadi bagaimana bangsa Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD mengaku sudah memberikan yang terbaik di debat keempat capres-cawapres 2024.

"Baik tadi rasanya di dalam debat ya biasa-biasa saja lah begitu debat itu. Itu penilaian setiap orang berbeda, tetapi saya sendiri merasa bahwa saya memberi sudah memberi yang terbaik untuk debat ini," kata Mahfud, dalam konferensi pers, usai debat keempat capres-cawapres 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Terkait hal itu, Mahfud kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah menunjuknya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Menurut dia pengalamnya sebagai Menkopolhukam memberikan banyak pelajaran.

Ia menilai Jokowi merupakan sosok yang peduli terhadap kesejahteraan rakyat.

"Oleh sebab itu karena ini debat terakhir untuk cawapres, saya ingin sampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi, karena 5 tahun yang lalu tepat setengah tahun yang lalu beliau meminta saya menjadi Menko Polhukam. Saya semakin banyak belajar dan ingin tahu bahwa beliau itu sangat peduli terhadap ke sejahteraan rakyat dan kebaikan rakyat," ucapnya.

Hal tersebut juga, kata Mahfud, merupakan hal yang mendorongnya untuk bersedia menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Mahfud mengatakan apa yang didapatkannya selama menjadi menteri di kabinet Jokowi dapat dilanjutkannya, jika terpilih di 2024.

"Itulah sebabnya pada tahun ini saya bersedia pula ketika diminta untuk menjadi cawapresnya Pak Ganjar pranowo, karena apa yang saya peroleh selama (menjadi) menterinya Pak Jokowi itu bisa saya lanjutkan di zaman atau di dalam tugas-tugas Pak Ganjar pranowo kalau sudah menjadi presiden nanti. Karena Pak Ganjar dan Pak Jokowi itu sama-sama merupakan presiden rakyat," jelas Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat