androidvodic.com

Bertemu Petani di Banyumas, Mardiono Sebut Durian Bawor Punya Potensi Ekspor - News

News, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bertemu dengan para petani durian di Desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024).

Menurutnya durian bawor khas Kabupaten Banyumas perlu dikenalkan kepada masyarakat luas karena selain bisa menjadi oleh-oleh daerah, tapi juga dapat diekspor ke mancanegara.

"Saya sudah coba mengonsumsi hasil durian bawor, ternyata memiliki kekhasan dengan cita rasa tinggi termasuk ketebalan dagingnya. Ini harus kita ekspos kepada khalayak baik di kalangan masyarakat Indonesia maupun mancanegara agar durian ini menjadi khas oleh-oleh di sini," kata Mardiono.

Pria yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) ini mendorong pembibitan buah durian agar terus ditingkatkan sekaligus dengan pemasarannya.

Mardiono menyebut durian bawor berpotensi mengangkat kehidupan masyarakat Banyumas, sekaligus bisa mendorong petani kian sejahtera.

"Insyaallah durian bawor bisa mengangkat kehidupan masyarakat di Banyumas, kita bersama-sama angkat ini semua untuk mendorong petani lebih sejahtera lagi," jelas dia.

Pada kesempatan ini, Mardiono juga melakukan simbolis penanaman bibit pohon durian

pimpinan partai berlambang Kabah juga memberikan bantuan pembuatan sumur sebagai sumber air dalam rangka pembibitan, serta memberi bantuan pembuatan sumur untuk pengairan petani dalam pembibitan.

Baca juga: Penampakan Bus BTS Kota Banyumas yang Lagi Digarap Karoseri, Pattern Livery-nya Bergambar Bawor

"Tadi saya memberikan bantuan karena ada keluhan dalam rangka pembibitan. Yaitu untuk membuat sumur sampai kedalaman 65 meter, sehingga masyarakat petani yang melakukan pembibitan tidak mengalami kesulitan lagi," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat