androidvodic.com

Hadir HUT SPSI di Sidoarjo, Gibran Tegaskan Keberpihakan pada Buruh dan Pekerja - News

News, SIDOARJO - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menegaskan keberpihakan pihaknya pada pekerja dan buruh dengan keberlanjutan program-program sosial seperti KIS, BPJS, hingga upah layak. 

"Program-program seperti KIS, BPJS, PKH dan lain-lain nanti akan kami lanjutkan dan akan kami review ulang biar data base-nya lebih ter-update dan lebih tepat sasaran," ungkap Gibran.

Hal itu disampaikan Gibran saat menghadiri hari ulang tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024). 

Menurut Gibran, penyaluran sejumlah program pemerintah secara tepat sasaran akan membuat pekerja tidak merasa tersisihkan. 

Baca juga: Jaringan Golkar Papua Barat Solidkan Relawan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Selain program yang berorientasi menyejahterakan pekerja, Gibran juga memaparkan program yang memiliki manfaat bagi anak-anak dari para pekerja, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa untuk anak-anak buruh

"Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua gitu nggih, nanti yang namanya KIP, beasiswa nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya," tegas Gibran. 

Hadir pada acara ini Juru Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa, Juru Bicara  Emil Dardak, Ketua Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad dan Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Masyhuri. (***Deska***) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat