androidvodic.com

Alasan Once Mekel Dukung Ganjar & Mahfud Jadi Presiden-Wapres: Reputasi hingga Integritas - News

News, PONTIANAK - Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan yang juga musisi, Once Mekel mengatakan, pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo–Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD paling layak memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden, periode 2024-2029.

Seperti diketahui, pasangan ini didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk berkontestasi pada Pilpres 2024, yang akan digelar 14 Februari 2024.

Pernyataan itu disampaikan Once, saat berorasi politik dan menghibur warga Kalimantan Barat yang hadir pada Hajatan Rakyat Pontianak, di Rumah Adat Lingga Pontianak, Rabu (31/1/2024).

Mengenakan kaos berwarna hitam, Once menjelaskan ada beberapa alasan mengapa Ganjar-Mahfud paling layak memimpin Indonesia, setelah era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menyebut, Ganjar-Mahfud memiliki integritas, jujur, sudah teruji kemampuannya, dan bereputasi baik.

Ganjar, kata mantan vokalis grup band Dewa itu, selama dua periode menjadi anggota DPR RI, periode 2004-2009 dan 2009-2013 dari PDI Perjuangan dan dua periode sebagai Gubernur Jawa Tengah, yaitu pada tahun 2013-2018 dan 2018-2023.

Sementara itu, Mahfud yang dikenal sebagai pendekar hukum Indonesia aktif memberantas korupsi.

“Pak Mahfud pernah menjadi menteri, sangat berpengalaman. Maka, di Kalimantan Barat, yang paling layak dipilih adalan pasangan Nomor Urut Tiga,” teriak Once.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon yang akan bertarung pada Pilpres 2024. Mereka adalah pasangan Nomor Urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, pasangan Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, dan pasangan Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat