androidvodic.com

Mundur dari Menkopolhukam, Mahfud Yakin Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md meyakini Kabinet Indonesia Maju (KIM) tetap solid seyelah dirinya mundur sebagai Menko Polhukam

Mahfud awalnya mengatakan tidak ada ketegangan dalam pertemuannya dengan Jokowi.

"Iya tadi dengan Pak Jokowi saya gurau-gurau saja, sangat cair dan penuh persaudaraan gitu, nggak ada ketegangan apapun, tadi nggak bicara soal sidang kabinet," kata Mahfudmemberikan keterangan pers usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Mahfud lantas ditanya kondisi kabinet usai dirinya mengajukan pengunduran diri. Mahfud yakin kabinet tetap solid.

"Ya tentulah, itu kan pemerintah pasti bisa menghandle itu, soliditas kabinet," ucapnya.

Sebelumnya, Mahfud MD bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Kamis (1/2/2024). 

Pertemuan tersebut yakni untuk menindaklanjuti pengunduran diri Mahfud sebagai Menkopolhukam.

"Baru saja saya diterima bapak Presiden bapak Joko Widodo yang ditemani bapak mensesneg bapak prof pratikno. saya menyampaikan surat kabar tentang kelanjutan tugas saya sebagai menkopolhukam. saya menyampaikan intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti," kata Mahfud dalam konfenresi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Cawapres nomor urut 3 itu lalu mengatakan surat tersebut berisi tiga poin.

"Pertama m, saya menyampaikan Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo yang pada 23 Oktober 2019 mengangkat saya sebagai menkopolhukam dan menyerahkan SK pengangkatannya dengan penuh penghormatan kepada saya dan penghormatan saya kepada beliau pada saat ini sehingga saya secara resmi dan dengan penuh hormat juga hari ini menyatakan minta atau memohon berhenti dengan sebuah surat itu," kata Mahfud.

Kemudian, poin kedua yakni soal permintaan pengunduran dirinya Menkopolhukam.

"Yang ketiga saya mohon maaf kepada beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik," kata Mahfud.

Baca juga: Ditanya Pesan Untuk Menko Polhukam Penggantinya, Mahfud MD: Nanti Akan Dibekali Presiden

"Alhamdulillah bapak Presiden sama dengan saya. kita bicara dari hati ke hati dan penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum. tidak ada ketegangan ataupun kita tersenyum gembira bercerita masa lalu ketika kita mulai bekerja," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat