androidvodic.com

Akhiri Debat Capres, Anies Janjikan Kesetaraan, Prabowo Minta Maaf, Ganjar Singgung Pesan Jokowi - News

News - Debat terakhir Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 telah diikuti oleh para calon presiden (capres) pada Minggu (4/2/2024) malam.

Ketiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, sudah menyampaikan visi misi dan gagasannya di hadapan publik.

Setelah debat pamungkas tersebut berakhir, para capres kompak menyampaikan pernyataan penutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, capres nomor urut 1 Anies Baswedan sempat mengucapkan kalimat dalam peribahasa Jawa.

Ia menyebut kalimat "surodiro jayaningrat lebur dening pangastuti".

"Surodiro jayaningrat lebur dening pangastuti 'segala angkara murka akan kalah oleh kebaikan,'" kata Anies dalam siaran langsung melalui kanal YouTube KPU RI, Minggu.

Mantan Gubernur Jakarta itu menjelaskan ia menyadari cinta kasih menjadi bagian penting dalam perjuangannya untuk menjadi Presiden RI.

"Kami dalam berjuang menyadari betul cinta kasih welas asih, ketulusan, keteguhan menjadi bagian dari perjuangan ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Anies mengucapkan terima kasih sekaligus menjanjikan kepada TNI, Polri, ASN untuk memberikan hidup lebih baik.

"Kita juga menyaksikan ada yang menolak ini yang hidup dari ketimpangan ini, yang justru merasakan kekuasaan dari ketimpangan ini, itu yang akan kami lawan."

"Tapi kami tidak melawan dengan kebencian kami tidak melawan dengan rasa ketidaksukaan, kami akan membawa ini dengan spirit," jelasnya.

Baca juga: Kala Anies dan Ganjar Kompak Ungkit Bansos di Debat Capres, Airlangga hingga Kaesang Bereaksi 

Anies pun menjanjikan kesetaraan dan kesempatan bagi masyarakat.

"Setara bagi siapa laki perempuan kaya, miskin, kota Desa mereka yang berpendidikan umum madrasah pesantren agama apa pun, suku apa pun," ungkapnya.

Pranowo Minta Maaf ke Capres dan Ucap Terima Kasih ke Presiden Indonesia

Pada kesempatan yang sama, calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menekankan semua pihak untuk menjaga persatuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat