androidvodic.com

Ganjar Ajak Pendukung Prabowo-Gibran Makan Siang di Balikpapan  - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, BALIKPAPAN - Momen menarik terjadi ketika calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengajak pendukung capres nomor urut 2, Prabowo Subianto makan siang bareng di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (6/2/2024).

Hal itu bermula ketika dua orang pendukung Prabowo membentangkan spanduk bertuliskan Prabowo-Gibran menyambut kedatangan Ganjar di rumah makan Terumbu Sultra di Jl. Syarifuddin Yoes No.22, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Baca juga: Momen Wajah Ganjar Pranowo Dicium Tunanetra saat Kampanye Akbar di Balikpapan

Ganjar makan bersama rombongan seusai menghadiri kampanye akbar di BSCC Dome Balikpapan, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Ganjar pun tampak menghampiri dua orang pendukung Prabowo-Gibran tersebut. Ketika didatangi Ganjar, mereka terlihat malu dan menutup spanduk tersebut, namun Ganjar mencegahnya. 

"Jangan ditutup nanti dimarahin loh," kata Ganjar kepada mereka.

Baca juga: Ketua KPU Langgar Etik Loloskan Gibran Jadi Cawapres, Ganjar: Mestinya Ada Rasa Malu!

Mereka pun membentangkan spanduknya kembali. Kemudian Ganjar berinteraksi dengan mereka.

Ganjar pun menyampaikan terima kasih kepada mereka karena telah menyambut. 

Dalam momen itu, pendukung Prabowo pun meminta foto bersama dengan Ganjar. Momen itu juga menarik perhatian masyarakat sekitar. 

"Terima kasih yang telah menyambut yah," tutur Ganjar sembari tersenyum.

"Iya, Pak," jawabnya. 

Ganjar menilai momen itu menjadi edukasi bahwa perbedaan pilihan harus dihormati dan harus tetap menjadikan pemilu aman dan damai. Setelah menyampaikan pesan itu, Ganjar mengajak makan mereka. 

"Inilah pesan damai, dan tidak marah-marah, yah. Yu ikut makan yu. Enggak dimarahin Pak Prabowo kok, nanti kalau dimarahin aku yang belain. Makan yu, makan," ucap Ganjar kepada mereka. 

Salah seorang pendukung Prabowo pun mengangguk, mengiyakan ajakan Ganjar untuk makan bersama.

Baca juga: Ganjar Safari ke Balikpapan dan Yogyakarta Hari Ini, Mahfud Temui Masyarakat Bengkulu


Ganjar juga Ajak Makan Bersama Pahlawan Kebersihan

Selain mengajak pendukung Prabowo, Ganjar juga mengajak para ibu-ibu petugas kebersihan atau pahlawan kebersihan yang sedang membersihkan jalan di Kota Balikpapan. Mereka pun sangat antusias untuk makan dan berfoto bersama dengan Ganjar. 

Akhirnya, pahlawan kebersihan pun makan bersama Ganjar dan rombongan. Turut hadir mantan Wapolri Komnjen (Purn) Gatot Eddy, yang saat ini menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD, serta sejumlah TPD Ganjar-Mahuf ditingkat Provinsi maupun Kota.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat