androidvodic.com

Habib Rizieq Ngaku Didatangi Polisi Terkait Pemilu, Kapolda Metro Jaya: Bicara Cooling System - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya buka suara soal pernyataan pimpinan Front Persaudaraan Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang mengaku didatangi aparat kepolisian.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyebut jika kedatangan pihaknya tersebut untuk membuat kesejukan dalam kontestasi tersebut.

Baca juga: Habib Rizieq: Saya Didatangi Seorang Kombes dan 3 Anak Buahnya dari Mabes Polri Beberapa Hari Lalu

"Saya nggak tahu pasti tapi bicara cooling system tanggung jawab semua warga masyarakat," kata Karyoto kepada wartawan, Jumat (9/2/2024).

Karyoto mengatakan pihak kepolisian dalam hal ini akan memastikan pengamanan agar terciptanya Pemilu yang damai dan kondusif.

"Apalagi yang dibilang tokoh, cooling itu mendinginkan kita ajak pemilu damai pemilu yang kondusif, ini kan pesta rakyat pesta demokrasi semua rakyat harus happy," ucapnya.

Baca juga: Minta Pendukungnya Menangkan AMIN, Habib Rizieq: Dulu Kita Kalahkan Ahok di Pilgub Jakarta


Didatangi Aparat Kepolisian 

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab mengaku didatangi oleh empat anggota kepolisian yang mengaku berasal dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu di kediamannya.

Rizieq mengatakan bahwa dari empat anggota Polri dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Komisaris Besar atau Kombes.

Adapun hal itu diungkapkan Rizieq pada saat menyampaikan ceramah di hadapan ribuan jemaahnya dalam acara Istighosah Kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Pademangan, Jakarta Utara, Jum'at (9/2/2024) dini hari.

"Beberapa hari lalu saya didatangi oleh 4 anggota polisi. Dipimpin oleh seorang Kombes, mereka yang dua berasal dari Mabes Polri yang dua lagi dari Polda Metro Jaya," ungkap Rizieq di hadapan ribuan jemaahnya.

Adapun kata Rizieq, kedatangan empat anggota Polri itu bertujuan menyampaikan visi misi terkait program colling system jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Rizieq pada saat mendatanginya ke rumah, empat anggota Polri itu menyampaikan visi misi Cooling System tersebut dengan santun dan sopan.

"Saya tanya apa maksudnya, mereka katakan, karena ini mau Pilpres suasana politik luar biasa panasnya, setiap hari bisa terjadi benturan di masyarakat," ujar Rizieq.

"Maka kami ditugaskan oleh Kapolri dan semua jajaran untuk bagaimana menciptakan cooling system, artinya umat tetap sejuk, umat tetap damai," ucap Rizieq menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat