androidvodic.com

Masa Tenang, Ini Sejumlah Agenda Ganjar Pranowo - News

News, SOLO - Calon Presiden (Capres) dari Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo masih memiliki sejumlah agenda di masa tenang Pemilu 2024.

Agenda-agenda tersebut diakui Ganjar diluar agenda politik lantaran saat ini telah memasuki masa tenang hingga tanggal 13 Februari mendatang.

"(Di masa tenang) Aktivitas orahraga, ketemu teman dan lebih sedikit rileks gitu," ujar Ganjar saat ditemui usai melayat di rumah mendiang seniman Solo, Blacius Subono yang berada di Gang Brotoseno Jebres Surakarta, Minggu (11/2/2024).

Baca juga: Hasto: Film Dirty Vote Gambarkan Tekanan Dialami Ganjar-Mahfud dan PDIP, Tak Nyangka Jokowi Berubah

Namun Ganjar tidak memungkiri masih ada sejumlah pekerjaan yang belum ia selesaikan meski mulai hari ini telah memasuki masa tenang.

"Dan ada PR-PR yang belum saya selesaikan, belum saya temui gitu," sambungnya.

Mantan Gubernur Jateng itu mengatakan, cara refreshing yang ia lakukan sangat sederhana.

Yakni bertemu dengan teman-temannya dan berbincang-bincang.

"Refreshing saya itu ketemu teman," jelas Ganjar.

Dalam momen tersebut, Ganjar juga menyempatkan diri untuk memberi pesan kepada pendukungnya di masa tenang Pemilu 2024 kali ini.

Selain membantu penyelenggara Pemilu yakni KPU untuk ikut berpartisipasi membersihkan alat peraga kampanye (APK) di sekitar lingkungan rumah.

Ganjar juga mengingatkan untuk menjaga suasana kondusif.

Baca juga: Ahok Ingin Jadi Jaksa Agung Jika Ganjar Jadi Presiden, Ini Respon Puan

Tak hanya itu saja, Ganjar juga berpesan kepada pendukungnya untuk menjaga Pemilu 2024 ini bisa berjalan jujur dan adil serta lurus dan bersih.

"Oh iya, semua selama masa tenang bantu penyelenggara, KPU menurunkan APK. Jaga kondusifitas dan siapkan saksi-saksi untuk nanti tanggal 14 harus menunggu, terus siap-siap untuk menungguin penghitungan suara yang ada," imbau Ganjar.

Ganjar juga menceritakan bahwa kemarin ia mendapatkan laporan dari pendukungnya yang berada di luar negeri terkait pelaksanaan pemilu di sana.

"Persis seperti yang disampaikan teman-teman pagi tadi dari New York disampaikan kepada saya, 'kita melakukan Expo sendiri Mas dan hasilnya luar biasa' dan hasilnya Belanda juga sama, Jerman juga sama," kata dia.

Baca juga: Seloroh Anies ke Ganjar: Masyarakat yang Hadir di JIS Bukan Massa Bayaran

Menurut Ganjar, cerita dari pendukung-pendukungnya itu menjadi penyemangat bagi dirinya jelang hari pencoblosan.

"Mudah-mudahan itu menyemangati kita," pungkasnya.

Penulis: Andreas Chris Febrianto

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Pasca Kampanye, Ganjar Akui Butuh Rileks, Bakal Resfreshing di Masa Tenang dengan Cara Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat