androidvodic.com

Bawaslu Mappi Dalami Dugaan Surat Suara Pilpres di Distrik Pasue Papua Selatan telah Dicoblos - News

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Yulianus Bwariat

News, MERAUKE - Kecurangan diduga terjadi di TPS yang berada di Kampung Kotiak, Distrik Pasue, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Diduga surat suara telah dicoblos yang membuat pemilih tidak dapat menyalurkan hak pilih.

Anggota Bawaslu Kabupaten Mappi, Ancha menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman untuk memastikan kebenaran adanya informasi terkait surat suara yang telah dicoblos sebelum dimulai proses pencoblosan.

"Kami baru saja mendapatkan informasi seperti, tapi untuk memastikan itu, sebentar kami langsung pergi ke lokasi tersebut untuk memastikan apakah benar atau tidak," ucap Ancha melalui via telepon,  Rabu (15/2/2024).

Berdasarkan informasi yang didapat, ada dugaan surat suara untuk Presiden dan wakil presiden telah dicoblos.

Baca juga: TPS 03 Tempat JK dan Nadiem Makarim Nyoblos Kekurangan Surat Suara DPD

Akhirnya  pemilih hanya diberikan 4 lembar surat suara.

"Pemilih hanya diberi 4 jenis surat suara, informasi sementara seperti itu. Sampai saat ini kami masih berusaha menghubungi teman panitia di Distrik, kebetulan jaringan disana kurang bagus."

"Kami akan langsung kesana (Kotiak) menggunakan Speedboat dengan jarak tempuhnya kurang lebih 1 jam perjalanan," sambungnya.

Ancha belum dapat memastikan jumlah surat suara yang telah dicoblos namun informasi yang diperoleh surat suara Presiden dan wakil telah dicoblos.

"Ini masih informasi awal yang kita dapat, karena pemilih hanya diberikan 4 jenis surat, sedangkan untuk Presiden tidak diberikan nanti saya berikan informasi perkembangannya pak," tutup Ancha. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Surat Suara Presiden DIDUGA Telah Dicoblos, Bawaslu Mappi: Pemilih Hanya Diberikan 4 Kertas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat